Google+ Followers

Thursday, December 26, 2013

Kuis Berhadiah Buku #JujurSaja

resolusi oh resolusi...
gambar dari sini

Hai, kita sudah berada di penghujung tahun lagi, nih! Jadi ingat deh, setahun yang lalu pada tanggal yang sama saya lagi sibuk coret-coret jurnal bikin risoles, eh...resolusi. Kira-kira mau ngapain ya ntar tahun depan?

Nulis 3 buku, kirim lebih banyak tulisan ke media (pantang menyerah meski sering ditolak :D), nurunin berat badan (ehmm..), mengurangi galak sama Gaza dan lainnya yang ga mungkin saya sebutin satu-persatu (jiaah kaya lagi terima award aja!). Ya, kurang lebih gitu deh cita-cita atau resolusi yang saya canangkan akhir tahun lalu.

Terus hasilnya? Lumayan...lumayan banyak gagalnya, maksudnya, hahaha! Iya, dari yang direncanakan pengin nulis 3 buku, baru satu yang selesai (ini juga masih di meja editor lagi direvisi). Eh 2 ding, yang satunya ikutan lomba novel tapi kalah hahhaha! Kirim lebih banyak tulisan ke media sih iya. Ada yang dimuat dan banyak yang ditolak. Nurunin berat badan, ini tentu gagal total sodara-sodara. Hyaa gimana mau nurunin, kan saya hamil. Eh, tapi itu sih gendutnya rezeki ya. Mengurangi galak? Ehm... yang ini silakan tanya sama anak saya, apakah Bundanya berhasil atau tidak *sogok dulu Gaza pake es krim*

Naah di antara teman-teman juga pasti ada kan yang bernasib sama kaya saya, punya resolusi yang gagal tahun 2013 ini? Jujur saja! Ceritakan kejujuran kalian mengenai resolusi yang gagal itu, penyebabnya dan strategi untuk melancarkannya di tahun mendatang pada kolom komen postingan ini. Di bawah komen tuliskan akun twitter kalian beserta buku hadiah yang dipilih (Tompel Tusie, Indonesia Bersyukur atau Bukan Buku Best Seller)

Lalu mention saya di twitter @PrithaKhalida sebagai tanda absensi kalau kalian sudah berpartisipasi dalam kuis ini, dengan format

Nama ikut kuis #JujurSaja @Pritha Khalida Buku Hadiah Yang Dipilih

kaya gini nih contohnya:

@Ijem ikut kuis #JujurSaja @PrithaKhalida pilih #TompelTusie

Setiap orang boleh ikut kuis untuk pilih ketiga buku, tapi nulis komennya juga tiga kali (dengan 3 jawaban berbeda) dan 3 kali daftar okee...

Kuis ditutup 30 Desember tengah malam dan diumumkan insya Allah tanggal 1-2 Januari 2014.

Nah silakan deh mulai...
Semoga komen teman-teman bisa saling menginspirasi satu sama lain untuk nggak kapok bikin resolusi dan berusaha mencapainya :)

3 buku saya setahun terakhir

66 comments:

Dita Mustika said...

Resolusi Gagal 2013:
- Gagal berpretasi dalam bidang IT, karena banting stir ke bidang Media :|
- Sama spt Mba Pritha, gagal nurunin BB, karena tidur gak teratur :D

Strategi 2014:
- Semangat kembali ke IT, Yeah ^_^
- Banyakin minum air putih dan tidur lebih teratur

Buku hadiah yg aku mau:
Bukan Buku Best Seller, soalnya ada 2 penulis favorit.. Mba Indari dan Mba Pritha :D

Salam Hangat Mba ^^

Sekaring Tyas Krisnarini said...

Resolusi Gagal 2013:
* Gagal ngelarin skripsi
* Gagal mengurangi hobi belanja, jadi gak punya tabungan.

Strategi2014:
*Semangat kerjain skripsi, ngejar dosen dan revisi biar bisa wisuda pertengahan tahun 2014
*Mulai menabung sedikit-sedikit dengan cara mengekang hasrat belanja.

Buku yang diinginkan: Tompel Tusie, penasaran sama ceritanya, kayaknya lucu deh.

Nadila Aprilianda said...

Pada tahun ini saya sering mengikuti lomba-lomba cerpen remaja. Awalnya cuma iseng ngirim naskah cerpen saya di sebuah situs, dan alhamdulillah masuk kategori cerpen unggulan, tapi gak menang. Saya masih belum mau nyerah, suatu hari saya browsing lagi ttg lomba cerpen dan nemu tuh, saya ikut deh sambil ngajak 2 orang temen saya. Hasilnya, dari kami bertiga gak satupun yang menang. Trus, dari situs yang sama sebelumnya saya ikut lagi, saya coba ngirim 3 naskah cerpen. Karena lagi males nulis, saya ambil aja cerita dari blog saya sendiri, tinggal revisi dikit. Ternyata hasilnya sama, ketiga cerpen saya gagal semua. Terakhir, saya baru aja ngirim satu naskah cerpen ke situs yang sama, hasilnya bakal diumumin bulan januari depan, dan lomba itu juga saya ikuti dengan niat keisengan belaka. Selama ini saya melakukan segala sesuatu karena iseng, nulis karena iseng, bikin blog karena iseng, ikutan lomba juga iseng2an. Mungkin itu kali ya kenapa saya selalu gagal, karena niat saya udah salah dari awalnya. Untuk ke depan saya mau meningkatkan kemampuan menulis saya. Orang bijak pernah bilang, untuk menjadi penulis yang handal caranya cuma menulis, menulis, dan menulis! Selain itu, saya gak mau ikutan lomba cuma buat menang aja, tapi juga sebagai ajang untuk mengasah kualitas tulisan saya.

@ilaapr03
Buku yg diinginkan: Bukan Buku Best Seller

Dita Mustika said...

Nambah ya Mba.. :D

Resolusi Gagal 2013:
- Gagal ambil kursus bahasa belanda di erastall, karena gagal menabung :|
- Gagal mengelilingi 46 museum di Jakarta, karena kecapean dan gak ada waktu istirahat :|

Stategi 2014:
- Horus Fokus semangat menabung :D
- Lebih pinter ngatur waktu, hidup hanya 1x :)

Buku hadiah: Bukan Best Seller

anggisantri utami said...

Assalamualaikum, kak.

Bagi cerita ya..
Resolusi gagal ditahun 2013:

awal tahun semua lancar kak, aku lulus dari SMP ya walaupun dengan nilai yang *ehem* pas-pasan, tapi setelah lulus-lulusan semua berubah *eea* aku udah punya sekolah lanjutan pilihan aku sendiri, tapi orang tua ga ngebolehin karna jauh. Iya, jauh:| akhirnya aku ikutin pilihan orang tua, disekolah baru aku ga nyaman kak. Mungkin karna aku ga niat ya masuk situ. Terus aku belajarnya uring-uringan, males-malesan. Pas kemaren aku bagi laporan sekolah, nilai aku kacau kak, parah abis. I'm regrettttt-_- padahal aku punya target tahun ini masuk 10besar ternyata ga masuk sama sekali. Itu udah 2 resolusi aku yang gagal, tahun ini zzz.
1. Ga masuk sekolah pilihan aku.
2. Ga dapet peringkat.

Resolusi tahun ini dipendidikan ya jelas cuma mau "Nilai membengkak, dan dapet peringkat"

untu hadiah Aku pilih buku tompel tuise ya kak, thxx.

Wassalamualikum.

Andary Witjaksono said...

(Bukan) Resolusi Gagal 2013

Jujur saja, saya bukan type yang ikut ribet bikin resolusi pada tiap penghujung tahun Masehi (dan tahun lainnya). Karena saya tahu diri banget heheu kalau saya tidak bisa memenej disiplin saya, padahal jadual sudah ditulis rapi :p. Saya hanya berusaha fight ketika punya keinginan yang tiba-tiba dateng nyelonong, di tahun 2013 ini keinginan yang tidak bisa terwujud adalah (1) ngrapiin dapur. Pingin dapur rapi dengan almari kitchen set (meski bikinan sendiri, biar rapi tuh perkakas) dan bikin taman kering minimalis karena masih ada lahan tanah sedikit. (2) pingin beresin kandang motor (malu nyebut garasi haha) mau pasang rak rak buku pada dinding-dindingnya, karena tempatnya sebenarnya enak buat duduk nyantai ketika motor suami dibawa kerja, tapi sampai detik ini masih berantakan dengan tumpukan koran dan kayu sisa bikin rumah.

@andarchan
Buku yang dipingin = Tompel Tusie

anggisantri utami said...

Assalamualaikum..
Resolusi gagal selanjutnya kak^^

aku gagal nabung, aku banyak jajan, aku hawa mata, end then aku gagal beli gadget di tahun ini dan terus-terusan pake hp ku yg biasa-biasa aja *baca: jadul* ini. Padahal tahun-tahun sebelumnya aku bisa nabung, buat beli buku akhir tahun yang banyak diskon hahaha. Tapi tahun ini ga satupun aku punya buku:((

resolusi gagalnya banyak tuh kak.
1. Ga bisa nabung&ga punya tabungan
2. Ga kebeli gadget
3. Ga kebeli buku *padahal buku diskonan*
4. Ga bisa tahan jajan.

Resolusi buat tahun selanjutnya nih kak:
1. Pengen nabung
2. Punya banyak buku diakhir tahun *aamiin*
3. Kebeli gadget *pake uang sendiri*
4. Bisa tahan nafsu

ya, itu tadi resolusi gagal dan resolusi selanjutnya dari aku.
Buku hadiahnya aku tetep mau yang tompel tuise, thxx kak^^

wassalamualaikum.

arinda sari said...

resolusi gagal tahun 2013:
-gagal nulis novel
-gagal menerbitkan buku
-belum bisa jadi super mom

Strategi 2014:
-ikut peatihan nulis novel
-nulis novel genre romance dan komedi. insya Allah dah disiapkan outlinenya.
-belajar dan terus belajar untuk menjadi ibu yang super agar bisa mendidik anak dengan baik.
semoga resolusiku di tahun 2014 tercapai. aamiin

buku pilihan:bukan buku best seller
terima kasih ;)

Asy-syifaa Halimatu Sadiah said...

Ada banyak kegagalan yang saya alami di tahun 2013 ini, tapi ceritanya satu-satu ya Mbak, biar bisa pilih tiga-tiganya *maruk kali aku ini.

Kegagalan pertama, NEM UN SMP saya kurang memuaskan. Sebenarnya ini sih, nggak bisa dikatakan gagal, malah sukses kalau dibandingkan dengan teman-teman SMP se-kecamatan. Saya gagal karena NEM UN SMP saya nggak mencapai 36,00. Dari sejak masuk SMP, saya berniat banget batas minimal NEM itu 36,00, tapi alhasil saya cuma dapat 34,20 aja.

Penyebabnya? Apa ya...? Apa karena saya kurang belajar? Mungkin, karena waktu itu bisa dikatakan saya lagi suka-sukanya mainin gadget yang baru aja dibelikan Ayah. Yaaa, jadinya hasil UN nggak bisa mencapai 36,00. Tapi bersyukur karena itu lulus SMP. Hehehe...

Strategi di tahun mendatang, lebih tepatnya 3 tahun mendatang, saat saya bakal jalanin UN SMA, saya harus ningkatin lagi kualitas belajar saya, harus lebih fokus, semangat, dan terus belajar biar batas minimal NEM UN SMA tercapai, >54,00, InsyaAllah, Man Jadda Wa Jadaa...

Buku pilihannya, Bukan Buku Best Seller. Semoga dapet... Amiinn...

Asy-syifaa Halimatu Sadiah said...

Mbak, nambah lagi ya :))

Ini adalah resolusi saya dalam hal sekolah yang juga gagal, saya gagal masuk SMA favorit di Bandung, SMAN 3 Bandung. Dari sejak kelas 8 SMP, saya bercita-cita masuk SMA yang satu ini, pengennya sih biar di kemudian hari, saya bisa dengan lebih mudah masuk ITB, apalagi dari beberapa tahun belakang, SMAN 3 ini punya passing grade yang nggak manusiawi, 39,00 ke atas.

Tapi, karena waktu itu, sistem RSBI dihapus pemerintah, SMAN 3 Bandung yang biasanya pakai jalur tes, tahun ini cuma pakai NEM, dan pas lihat NEM saya cuma 34,20, itu gagal, karena passing grade saat itu sekitar 35-an kalau nggak salah.

Penyebabnya, sebenarnya sama aja sama jawaban pertama mungkin, saya kurang belajar. Bisa jadi juga, sistem penerimaan di SMAN 3 Bandung yang berubah dari jalur tes ke NEM, padahal kalau pakai jalur test, bisa aja saya masuk *diih pede. Tapi mungkin, Allah punya rencana lain.

Buat strateginya, nggak mungkin dong tahun depan saya harus pindah SMA hanya karena pengen banget sekolah di SMA favorit itu, yang pasti saya harus bisa ningkatin lagi kualitas belajar saya, dimanapun saya sekolah mau di sekolah favorit atau nggak semua tergantung saya dan takdir Allah, tergantung kerja keras, ikhtiar, dan doa saya. Cita-cita sekolah disana kan biar saya masuk ITB, nah walaupun saya sekolah di SMA yang saya duduki saat ini, semoga aja saya juga sama-sama bisa masuk ITB. Amiinn...

Buku pilihan kedua, Tompel Tusie.

Asy-syifaa Halimatu Sadiah said...



Mbak, ini yang terakhir ya...
Kegagalan yang lagi-lagi berhubungan sama sekolah. Menurut saya sih ini nggak gagal-gagal banget, hanya saja mungkin prestasi saya agak turun. Saya dapat ranking 2 di kelas, setelah 7 tahun berturut-turut mempertahankan ranking 1 di kelas, pas kelas 10 semester pertama ini untuk pertama kalinya saya menduduki peringkat 2 di kelas.

Menurut saya, ini nggak gagal total, tapi saya gagal mempertahankannya aja, tapi Mamah bilang kalau saya bener-bener gagal :( Penyebabnya, bukan, bukan karena kualitas belajar, saya udah berusaha keras kok untuk belajar lebih baik dan lebih giat lagi, penyebab yang paling utama adalah saya terlalu banyak ikut kegiatan di luar kelas, mulai dari OSIS, KDA, mading, pustakawan, sama pramuka. Apalagi, OSIS lah yang paling banyak kegiatannya, dan inilah faktor utama yang bikin prestasi saya menurun. Huft...

Untuk ke depannya, saya mungkin nggak lagi gabung sebagai anggota OSIS, selain bikin capek, jadwal belajar saya jadi nggak teratur. Terlebih saya sering pulang sore, jadinya malah capek sendiri dan nggak ada quality time sama keluarga. Semoga di tahun mendatang, syaa bisa atur jadwal lebih baik lagi, biar kualitas belajar saya meningkat, dan prestasi kembali lagi seperti 7 tahun sebelumnya. Amiinn...

Buku pilihannya, Indonesia Bersyukur.

Makasih Mbak, saya ikutin semuanya, pengen semua hadiahnya juga, tapi apa yang dikasih aja deh. Makasih ya Mbak Pritha :))

Andary Witjaksono said...

Nambihan, ah, Mbak Pritha. Kali ini dalam hal corat coret aksara, mupeng sama teman teman yang punya ( nerbitin) buku bejibun, jadi pingin juga punya buku solo. Apalah daya, saking (lagi-lagi) nggak disiplin, atau masih enjoy go with the flow, 'resolusi' buat nulis solo yang tahun 2013 ini pingin nge novel, baru dipenghujung tahun nyampe bab 2. Tapi ga mau, ah... bilang gagal, jadi belum berhasil deh punya buku solo.
So, sekarang belajar buat menej disiplin kelarin target, bulan ke dua atau ke tiga tahun 2014 tulisan selesai :)

Buku impian boleh yaa teteup Tompel Tusie. Buat bahan resensi :)

anggisantri utami said...

Resolusi gagal selanjutnya kak..

- Tahun ini aku punya rencana buat traveller sama sahabat aku, ya tevellernya anak kecil lah. Haha
tapi in a fact sampe sekarang itu belum terealisasikan-,,-

- aku pengen aktif di ekskul sekolah ku, apapun itu. Kenyataannya? Sampe sekarang aku ga punya kegiatan dari sekolah. Ckck

- kebiasaan tidur, aku udah niat kak tahun ini mau ngebagusin kualitas tidur. Tapi sama sekali ga jadi kenyataan, jam tidur tambah acak-acakan. Hampir 2thn sudah jam tidur ku acak-acakan.

Resolusi tahun depan:

- Jadi traveller, dengan cara minta izin yang bener ke ibu
- ikut ekskul basket sama english club.
- benerin jam tidur, mungkin bakal pake obat tidur ini kak. Huhu

nama twitter: @anggisanttriutm (2komentar ku diatas ga aku kasih nama twitter kak u,u)
hadiah buku yang dipilih: bukan best seller.

anggisantri utami said...

Resolusi gagal lagi kak..

"Goes to bandung"

bulan juni ibu ku ngajak aku ke bandung, sekalian rame-rame dari kantor ibu aku ada acara tahunan. Dengan syarat: 1. Nilai ku bagus 2. Aku nurut 3. Ga berantem dengan kakak ku.

Well... Nilai ku bagus dan aku nurut berhasil aku kerjain. Tapi yang terakhir aku ga bisa. Makin dekat dengan hari H makin banyak juga berantemnya dengan kakak aku. Sampe ibu aku marah terus bilang "aku ga boleh ikut" yaAllah... Nyesel abis-abisan aku kak.

Resolusi buat tahun depan:

aku ga bakal berantem dengan kakakku lagi, biar aku diajak ke acara tahunan kantor ibu ku. Siapa tau tahun depan ke bali *yah mimpi* hihi

nama twitter: @anggisanttriutm
buku hadiah yang dipilih: bukan best seller.

Ade hermawati said...
This comment has been removed by the author.
Ade hermawati said...

ikutan kuis yak..
resolusi ku yang gagal di tahun 2013
- bikin buku resep masakan
gatol alias gagal total, gegara awal tahun waktu hamil males banget ke dapur. boro-boro mau uji dapur wat resep masakannya, masak wat dimakan sendiri aja oga banget. tau itu bawaan si debay kali.. bulan agustus dah ngelahirin, tapi tetap lom bisa ngelanjutin proyek. kali ini bukan bawaan debay, tapi ngerasa rempong banget ngurus baby pertama sendiri tanpa asisten. (alesan... dijitak baby ameera neh hihihi)
nah di tahun 2014 ini musti pasang strategi biar ga boleh gatot lagi. dan strateginya adalah... mulai atur waktu, curi2 waktu ke dapur waktu baby nya bobo.di jadwalin min 2 hari 1 resep, jadi 2 bulan dah kelar deh. aamiin... mohon doa dan dukungannya ya teman..

* my Tweeter : @hermawatiamin
* buku yang diinginkan : Bukan Buku Best Seller

Ade hermawati said...

lagi ya mbak...
- resolusi 2013 yang gagal
istiqomah bikin nasi bungkus min 10 bks/ hari untuk dibagikan ke pemulung atau tukang sapu jalanan deket rumah.
- gagal dengan alasan yang sama, males ke dapur and ga sempet masak. jadi bikin bungkusannya ga tiap hari, jumlahnya ga mesti 10 bks dan ga masak sendiri alias beli di warung.meskipun suami suka protes, tp bawaan debay n rempong masih jadi alasan aji mumpung saya hehehe...
- strategi di tahun 2014. ga ada alasan rempong lagi, soalnya baby ameera dan mulai teratur bobok nya. malem dah siapin apa yang mau dimasak n pagi2 tinggal masak sebentar. bismillah semoga istiqomah..

* my Tweeter : @hermawatiamin
* buku yang diinginkan :Indonesia Bersyukur

Intan said...

Resolusi Gagal 2013:
* Gagal belajar payroll. sebelumnya sy kerja di bidang HRD, dan merencanakan th 2013 untuk serius menguasai tentang payroll karyawan. tapi kehamilan muda yg hiperemesis, membuat sy memutuskan lebih cepat resign dari kantor
* Gagal menerbitkan buku handycraft

Strategi2014:
* Di tahun 2014 saya tidak merencanakan untuk menguasai payroll karyawan lagi, karena saya sudah menjadi Mompreneur, bekerja dari rumah.. tp sy lebih serius belajar ttg managemen usaha handycraft saya..
*Masih melanjutkan cita2 menerbitkan buku handycraft, sedang mencari tema yang pas, nyicil2 ngumpulin tutorial juga.. :)

Buku yang diinginkan: Indonesia Bersyukur

Makasih Mbak.. :)

Oktaviani Endiana P said...

Resolusi gagal 2013 :
* Gagal ngejar deadline lomba nulis karena selalu tabrakan sama tugas kuliah
* Belum bisa jadi mahasiswa peringkat 1 di kelas karena masih ngerasa "salah jurusan" huhu

Strategi 2014 :
* Pinter ngatur waktu, waktu kuliah sama waktu nulis biar cita-cita ke capai (tulisanku diterbitin hehe)
* Harus semangat kuliah, fokus karena udah mahasiswa akhir lancar bikin tugas akhir dan wisuda tahun ini Aamiin

Twitter : @endianaoktavani
Buku pilihan : Bukan buku best seller

Wish me luck! ;)

Anonymous said...

Resolusi Gagal di tahun 2013:
- sebenernya punya keinginan nikah ditahun 2013 tp ternyata malah putus ditengah Jalan, sedih sih tapi ya mau gimana lagi toh Allah udah kirim pengganti yg lebih baik

Strategi di tahun 2014:
Harus terwujud impian nikahnya. Amin. Minta doanya yaa semua
(Eh, ini ikutan kuis apa curhat ya? Hehe...)

Twitter: @mechavya
Buku pilihan: Tompel Tusie

Dee Areu said...
This comment has been removed by the author.
Dee Areu said...

Awal tahun banyak banget keinginan yang pengen dicapai, pengen nerbitin buku sebelum lulus SMA, pengen lulus SMA dengan nilai baik, pengen masuk PTN dambaan, pengen jadi tenaga pengajar secara sukarela tanpa dibayar. Itu empat keinginan besar yang pengen dicapai tahun 2013. Dan percaya ngga percaya mbak, semuanya alhamdulillah tercapai, dan ada juga keinginan-keinginan yg gatot. Kayak pengen nurunin BB *bukan harga blackb*rry*, pengen nurunin minus mata, sama pengen naskah novel nembus penerbit mayor.

betewe, keinginan buat jadi penulis hebat kayak mbak harus diundur dulu tahun ini, naskah yang ditolak cukup memalukan dan bikin minder, gagal tembus penerbit mayor lumayan bikin depresi, jadi beralih ke penerbit indie. buku-buku yang terbit di penerbit indie hasil menang lomba cukup jadi obat penenang ;') hey tahun 2014 doakan bukuku mejeng di rak toko buku seluruh nusantara ya *buat yg baca* berjuang buat berlatih nulis dengan nulis terus pokoknya 2014 minimal 1 buku *semangattt
terus masalah berat badan ga ada habisnya, pertengahan tahun turun tiga kilo sekarang naik tiga kilo balik ke berat awal. gagal banget ini namanya. sekarang lagi berusaha buat puasa bayar utang sekalian nurunin BB, dan rajin olahraga, pokoknya 2014 langsing!
terakhir, minus mata ku naik mba.. sedih banget jadi minus tiga. pokoknya harus rajin makan wortel sama di jus.. >,<

pokoknya yg gagal-gagal ini harus berhasil terlaksana di tahun 2014 dan ngga boleh ngelakuin hal yg sama.. #hamasah

aih sorry kepanjangan plus curcol..
pengen buku Indonesia Bersyukur nya tapi #JujurSaja mba agak mupeng Tompel Tusie yg cover baru tapi udah punya yg lama *eh lupakan* >,<
@deeareu

Nindy Antika Pratiwi said...

Nindy Antika Pratiwi


Do you know teh? kegagalan resolusi paling menyedihkan tahun ini adalah :

1. gagal sidang karena dosen kabur kaburan ke muchen dan tanah eropa lainnya

2. putus sama pacar yg udah 5 tahun pacaran :'(( tapi Alhamdulillah dapet pacar yang lebih baik sekarang.. hahahha

3. gak jadi mau ngirim tulisan ke publisher :(( gak punya nyali, dan takut di tolak sana sini.. yaampun sesuatu kan? hahahahhha cupu bener yah aku teh? :p

4. belum nengok dede bilal di bogor.. deuuuhhh aku masih dipermainkan dosen dan kampus aku :'(((( huhuhuhu

5. Hp ku hilang dan belum ganti lagi.. sedih :'((


resolusi tahun depan nih :

1. LULUS dengan nilai yang amat luar biasa memuaskan.. cumlaude lah paling enggak :D aaamiiiin

2. menikah dengan kekasih tercinta.. aaaaamiiiiin

3. jadi istri dan ibu yang baik buat suami dan anak aku (gak kaya teh pritha yg galak sama gaza) :)) :p

4. usaha kami berjalan dengan lancar dan sukses..


strateginya cuma 2 jalan : Berdoa dan Ikhitiar biar segala sesuatunya terwujud..

* my twitter : udah tau dong teh? kan kita polow-polowan :D twitter aku : she_nindy

* buku yang aku mau : bukan buku best seller dengan tanda tangan teh Pritha, ka Ippend, abang Gaza, dan cap jempol dede Bilal hahahahha semoga aku menang yeeeeaaay :D


semoga resolusi kita semua terwujud teh. aaaaamiiiiiiin :*

Nindy Antika Pratiwi said...

Nindy Antika Pratiwi


Do you know teh? kegagalan resolusi paling menyedihkan tahun ini adalah :

1. gagal sidang karena dosen kabur kaburan ke muchen dan tanah eropa lainnya

2. putus sama pacar yg udah 5 tahun pacaran :'(( tapi Alhamdulillah dapet pacar yang lebih baik sekarang.. hahahha

3. gak jadi mau ngirim tulisan ke publisher :(( gak punya nyali, dan takut di tolak sana sini.. yaampun sesuatu kan? hahahahhha cupu bener yah aku teh? :p

4. belum nengok dede bilal di bogor.. deuuuhhh aku masih dipermainkan dosen dan kampus aku :'(((( huhuhuhu

5. Hp ku hilang dan belum ganti lagi.. sedih :'((


resolusi tahun depan nih :

1. LULUS dengan nilai yang amat luar biasa memuaskan.. cumlaude lah paling enggak :D aaamiiiin

2. menikah dengan kekasih tercinta.. aaaaamiiiiin

3. jadi istri dan ibu yang baik buat suami dan anak aku (gak kaya teh pritha yg galak sama gaza) :)) :p

4. usaha kami berjalan dengan lancar dan sukses..


strateginya cuma 2 jalan : Berdoa dan Ikhitiar biar segala sesuatunya terwujud..

* my twitter : udah tau dong teh? kan kita polow-polowan :D twitter aku : she_nindy

* buku yang aku mau : bukan buku best seller dengan tanda tangan teh Pritha, ka Ippend, abang Gaza, dan cap jempol dede Bilal hahahahha semoga aku menang yeeeeaaay :D


semoga resolusi kita semua terwujud teh. aaaaamiiiiiiin :*

anggisantri utami said...

Ini sebenernya agak gimana ya kak ya... Aku ragu mau tulis disini tapi yaudah #JujurSaja hihi.

Aku sama temenku punya resolusi yang sama tahun ini yaitu "ngeluarin buku" hihi. Anak baru lulus smp mau ngeluarin buku? Why not!
Aku sama temenku udah punya novel masing-masing, dan tinggal nerbitin tapi ga tau mau diterbitin kemana-,,- akhirnya cari-cari di gugel dan tau gimana cara nerbitin buku, sudah kirim file dan... Di tolak:') huhuu aku dan temenku ga patah semangat dong kita buat lagi kak, hampir selesai. Dan novel ini... Dijadikan resolusi untuk tahun depan kak^^ semoga ga ditolak kaya yg udah-udah. Hoho

nama twitter: @anggisanttriutm
buku yang dimau: bukan buku best seller

rhuei sugiyono said...

resolusi kegagalan ku pertama,,
dibulan agustus ngelamar kerja di supermarket, dapat panggilan interview, persiapan udah matang sangat, datang paling gasik/awal sampe-sampe pegawainya aja banyak yg blm datang / supermarket nya aja belum buka, aku udah datang, jadinya duduk-duduk di atas motor ditempat parkir sambil nunggu anak-anak yang mau interview juga, akhirnya ada satu anak datang, lalu aku ajak masuk kedalam supermarket, nemui satpam yang ad disitu dan suruh nunggu sampe supermarket buka,,
giliranku interview semua tahap Alhamdulillah lolos, interview selesai disuruh nunggu panggilan selanjutnya untuk bekerja nanti jika lolos, Alhamdulillah mungkin belum rejeki saya untuk bekerja disitu, saya tidak mendapat panggilan-panggilan kerja, malam-malam aku sms tanya kabar-kabar teman satu kursus aku, eehh Alhamdulillah tanpa disengaja temeneku nawarin kerjaan jadi Operator Warnet, Alhamdulillah,, :D
jadi ga nganggur selesai sekolah, walopun cuma jadi Operator Warnet,,

rhuei sugiyono said...

ohyaaa resolusi kegagalan pertama , buat resolusi kedepannya semoga di tahun depan bisa dapat kerjaan yang lebih baik lgi, sekarang lagi noba ngelamar-lamar kerjaan lagi,, :)

resolusi kegagal kedua ditahun 2013 adalah,, kegagalan saya lolos di ajang tarik suara Lokal Pertamina Idol 2013, untuk yang ke dua kalinya saya tidak lolos,, tapi disitu lah saya menemukan apa yang masih kurang didalam diri saya untuk bidang tarik suara, dan mendapat support dari Juri suruh latihan terus,dan Alhamdulillah komen Juri bagus-bagus, ada kemajuan dari tahun kemaren,, :D

untuk tahun depan semoga bisa lolos di ajang tersebut,, :D heeheehehehehe

anggisantri utami said...

Resolusi gagal kak.. Bukan tahun ini sih. Ini resolusi tiap tahun yg ga pernah kesampaian. "Mau rombak kamar" kamar ku ini udah kayak gudang rasanya *karna ga bisa ngerawat* aku mau cat, kasih karpet, dan 1 lagi lemari tempel. Ada yang bingung? Itu loh kak lemari yang 3pintu tapi ga gede2 amat, segede monitor komputer. Lemari nya ditempel didinding agak tinggian dikit. Biasanya buat properti *kok promosi?* ini resolusi yang amat sangat tinggi buat aku, kalo diitung2 semuanya habis 8jt. Anak kayak aku mau dapet 8jt dari mana? Huhu-,,- akhirnya ini cuma jadi "Resolusi" saja~

nama twitter: @anggisanttriutm
buku yang diinginkan: tompel tusie

rhuei sugiyono said...

resolusi kegagalan ketiga,,
seperti mba pritha yang usah ngirim fil cerita tapi ditolak,, :)
sama saya juga gitu,, nulis panajgn pengalaman saya tenatng memungut seekor hewan yang berjenis kucing , nulis dari awal saya nemu dipasar saya rawat sampe sekarang udah gede, gemesin tingkahnya, eehh ceritanya ga dimuat,, :D
mungkin buat pembelajaran saya untuk kedepannya supaya belajar lagi dalam hal menulis cerita ,, :)
belajar dari kegagalan-kegagalan mba pritha yang selalu berusaha ngirim file-file ceritanya walopun banyak yang ditolak,, :D

semoga ditahun depan bisa lebih baik menulisnya,, :D

anggisantri utami said...

Resolusi terakhir ya kak...

Tiap orang pasti punya resolusi sendiri, punya cita-cita yang.. Ya harus diwujudkan. Ada yang sering ngecewain orang yang disayang? Ada yang resolusinya "ngebuat semua orang bangga" malah jadi berbalik? Ada yang buat ulah aneh? Jawabannya ada. Siapa? Ya saya sendiri.
Banyak yang udah saya kecewain tahun ini, siapa aja?
1. Orang tua, sama kayak yang udah saya kasih tau dikomentar sebelumnya. Saya ngecewain orang tua saya, abis-abisan. Saya kecewain lewat nilai, tingkah, ucapan, dll. Saya mau berubah, #JujurSaja berubah ga harus nunggu ganti tahun.
2. Temen, saya ngecewain temen dekat saya. Kok bisa? Saya ada satu konflik sama dia pas tepat dihari ulang tahun dia. Saya buat dia nangis se-nangis-nangisnya, saya sadar saya salah, saya jahat, dan gila. Untung dia masih mau maafin saya:')
3. Sahabat, kenapa? Saya ngerasa tahun ini saya tambah jauh dengan sahabat saya. Ya karna ga satu sekolah lagi, karna rumah juga jauh, karna sibuk. Banyak faktor.
Saya sadar saya banyak ngecewain 3tokoh diatas, saya salah, saya belum bisa buat mereka bangga, saya belum bisa ngasih apa-apa. #JujurSaja saya juga ga punya waktu buat mereka. Tiap keluarga kumpul saya lebih milih dikamar, Tiap ibu minta anter kemana-mana saya ga bisa, tiap temen-temen saya kumpul saya ga ada, tiap sahabat saya butuh saya ga disamping dia. Padahal saya ga punya kegiatan apa-apa. Terus kemana dunia saya? Jawabannya internet. #JujurSaja internet udah ngambil alih dunia nyata saya. Well.. Resolusi pokok saya sebenernya cuma "LEBIH DEKAT DENGAN ORANG TERDEKAT, LEBIH PUNYA WAKTU, LEBIH NGERTI ADA MEREKA DIHIDUP SAYA" Kenapa saya jadiin resolusi? Karna saya sadar tanpa mereka saya ga akan bisa apa-apa kak. Kalo mereka punya waktu buat saya kenapa saya ga pernah ada waktu buat mereka? Yang pasti saya taku kehilangan mereka:')

nama twitter: @anggisanttriutm
buku yang diinginkan: tompel tusie.

ninda elf said...

Resolusi gagal 2013:
1. Gagal menghemat uang jajan untuk ditabung, padahal pengen beli novel.
2. Nilai matematika tidak terlalu baik, tidak terlalu jelek alias pas-pasan. Penyebabnya malas belajar.
3. Gagal jadi anak rajin, penyebabnya males *penyakit rakyat Indonesia.
4. Gagal jadi anak pemberani, dikit-dikit udah pesimis dulu jadi ada kesempatan emas langsung melayang.
5. Boros pulsa. Gara-gara bingung mau ngapain jadi surfing di internet dengan tujuan gak jelas tanpa merhatiin pulsa.
6. Suka nunda-nunda waktu ibadah. Ini dosa paling besar yang kuperbuat.
7. Cuman bisa dapat peringkat 10 besar. Padahal kalau mau belajar mungkin bisa lebih bagus.

Resolusi 2014:
1. Ngurangin kunjungan ke kantin kalau perlu gak usah ke kantin dan bawa bekal dari rumah, itu lebih baik.
2. Berusaha lebih rajin untuk belajar matematika biar dapat nilai yang lebih bagus.
3. Berusaha buat nendang jauh-jauh penyakit malas biar bisa jadi anak rajin.
4. Berusaha untuk optimis kedepannya biar gak rugi.
5. Nyari kegiatan yang lebih bermanfaat daripada surfing di internet. Kalau perlu buat jadwal kapan waktunya belajar, istirahat, surfing di internet.
6. Berusaha nendang jauh-jauh setan yang menggoda untuk nunda waktu ibadah. Biar ibadahnya lebih khusyuk, gak takut mau telat.
7. Harus rajin belajar biar nilai & peringkatnya lebih bagus kalau perlu peringkat 1 #amin. Walaupun gak les seperti temen-temenku yang lain harus tetep bisa bersaing.

Strategi 2014:
Usaha, berdoa, kalau udah usaha maksimal tawakkal, lebih mendekatkan diri sama Tuhan YME. Semoga resolusinya tercapai #amin

Twitter: @ninda_hae99
Buku yang diinginkan: Tompel Tusie

nuning nu'man said...

Resolusi 2013 yg gagal
- gagal umroh, krn gagal konsisten nabung... yg ada konsisten belanja :p
- gagal rayu suami untuk punya anak ke 3... beliau bilang 2 anak cukup. Padahal saya ngebet pengen punya anak perempuan heheee

Resolusi 2014
- lebih gencar lg rayu suami. Kalo kemarin pake 3 jurus, 2014 pake 1000 jurus :D
- lebih giat nabung
- lebih giat sedekah
- lebih giat berdoa
- lebih giat mendoakan/mengaminkan doa orang" #mba pritha mau sy doakan apa? Ntar doain aku balik yak :p
- lebih giat minta di doakan..
#doa in saya yaaak supaya bs umroh th 2014 dan hamil anak ke 3 perempuan yg sehat, cantik dan sholehah ^_^... Aamiin

@nuningnuman
Buku : bukan buku best seller

catatanmae said...

Resolusi Gagal :
- Gagal pulang lebaran ke kampung setelah 5 tahun enggak pulang padhl udah janji pulang :(
- Gagal mau belajar buatin novel.

Resolusi 2014
- lebih genjar cari duit lewat lomba-lomba blog
- beljar sedikit demi sedikit agar bisa menghasilkan novel yang bisa di terbitin.
@mae_roseku Buku : Bukan Buku Best Seller

Astri Damayanti said...

Resolusi 2013 yg gagal
-Gagal jadi juara lomba blog ... tapi jadi juara nominasi
-Gagal nulis buku yang dibayar royaltian karena penerbitnya pada nawarin jual putus yang harganya bikin aku tergoda
-Gagal nurunin berat badan karena banyak undangan acara dengan menu yang menggoda

Resolusi 2014
-Naik tingkat bukan lagi juara nominasi, tapi juara blog yang sebenernya
-Nulis buku dengan bayaran royalti biar punya tabungan
-Nurunin berat badan sampai 30 kg jadi kalau disuruh narsis kaga malu-maluin


Twitter : @astridamayanti
Buku : Tompel Tussie

Rahma Anisah said...
This comment has been removed by the author.
Rahma Anisah said...

Resolusiku yang paling gagal di tahun 2013 ada 2, yaitu gagal nurunin berat badan :( karena tiap ujian pasti makannya makin banyak
dan ada satu nilai di rapor yang turun gara-gara tugas padahal nilai yang lain naik

Strategiku biar di tahun 2014 nanti semua tercapai dan bisa masuk PTN adalah, pertama niatnya di kencengin, aku bakal bikin tulisan di binder "STOP NGEMIL, PERBANYAK AIR PUTIH" dan buat nilai, aku bakal usahain selalu belajar pelajaran besok di malam hari.

Buku yang menarik favoritku adalah Indonesia Bersyukur karena bukunya menarik dan pengen ngeresensi buku ini :D

Oiya, twitterku @rhmnsh :D

Rahma Anisah said...

Resolusi gagal di 2013 adalah punya handphone android dari tabungan sendiri, resolusi ini gagal gara-gara aku kebanyakan nyampingin dan ga sengaja ternyata uang tabungan kepakenya kelewat batas. Dan kiatnya biar tahun depan resolusi ini kecapai adalah, bikin buku pengeluaran biar tiap hari bisa liat pengeluaran dan pemasukan di hari itu, jadi insyaallah gak bakalan kelewat batas lagi.

Nama twitterku @rhmnsh mbak, dan buku yang aku pengen itu Tompel Tusie soalnya covernya lucu dan pasti ceritanya menarik apalagi penulisnya Mbak Pritha :D

Rahma Anisah said...

Resolusi di tahun 2013 yang belum kecapai lainnya adalah punya bisnis sendiri. Kalau yang ini masalahnya karena belum bisa bagi waktu antara jualan di online shop saya @YouNeedThereIs dan sekolah. Maklumlah sekolah tingkat akhir :( Makannya resolusi terbesar saya tahun depan selain dapet PTN favorit, juga udah bisa ngimbangin waktu buat jualan di online shop dan belajar yang serius.

Akun twitterku @rhmnsh dan buku yang aku pengenin adalah Bukan Buku Best Seller karena dibikin sama 2 penulis favorit saya <3

Syl said...

Resolusi gagal tahun 2013:
1. Niatnya tahun ini dapat menerbitkan 1 buku. Tapi ternyata jabatan baru sebagai kepala perpustakaan membuat fokus saya beralih ke pengembangan perpustakaan di sekolah tempat saya bekerja. Sore atau malam, sudah tak ada lagi energi yang tersisa.

2. Bisa nyetir mobil sendiri, dan bisa ajak keluarga jalan-jalan. Kenyataannya, SIM punya, tapi bawa mobilnya nggak kesampean juga.

Strategi tahun 2014:
1. Lanjut niatan untuk bisa nerbitin at least 1 buku setahun. Mungkin dengan fokus di pekerjaan pada siang hari, dan malamnya maksa harus nulis. Kalau nggak mulai, nggak akan selesai, bukan?

2. Maksa dan nekad belajar nyetir. Katanya kan kalo mau bisa nyetir mobil kudu nekad. So, saya akan nekad. Doakan saya! *menjura*

@sylnamira
buku pilihan: bukan buku best seller

hertiana yeekaa said...

kak pritha..
:D
aku punya sedikit cerita yg mau aku bagi..
mmh, kebalikannya dari kakak yg pengen turun berat badannya, justru aku pengen banget bisa naikin berat badanku..
beberapa tahun yg lalu, aku masih SMP, aku sempat naik 3 kg kak..
yaa, walaupun jadinya cuman 43 kg sih..
tapi kan itu kemajuan kak, buat seorang aku yg berat badannya cuman berkisar diangka 40 kg..padahal uda semester 7..
:o
kayaknya sih penyebab utamanya aku gak bisa naikin berat badanku itu PPL..
kenapa PPL?
karna saat kita PPL, kita banyak menghabiskan tenaga, pikiran, mental, hati, juga uang..
#eh
ya gtu deh..
jadi gagal usahaku buat mencapai target 45 kg..
tapi usahaku gak berhenti sampai disini..
di tahun depan, aku harus bisa mencapai target itu..
bodo amat yg lagi skripsi, pokoknya aku mau gemuk..
doanya ya kakak cantik..
;)

kak, aku suka banget sama buku kakak yg Lemot..
hehehe..
karna aku sendiri bisa dibilang lemot juga sih..
nemenin kakak yg dulunya lemot..
#ups
hehehehe, becanda loh kak..
:D
peace..
v^^

kak, aku sekarang pengen banget sama buku kakak yg Tompel Tusie..
:)
makasih karna uda ngadain kuis ini ya kak..
smoga kesehatan selalu menyertai kak pritha, bang ippen, dan adek gaza..
amiiin..
see yaa..
:*

hertiana yeekaa said...

oh, lupaa..
:o
tuh kan, baru aja bilang kalo aku lemot..
hehehe..
twitter aku @hertianayeekaa kak..
trimakasih..
;)

hertiana yeekaa said...

mmh, ada lagi resolusiku yg belum tercapai kak..
sebenarnya ini gak tercapai bukan hanya di tahun ini..
tapi tahun-tahun kemarin juga..
aku pengen bisa dekat dengan keluargaku, terutama mama, papa, sama adek..
aku merasa gak bisa merasa dekat dengan mereka, seperti aku dekat dengan teman-temanku..
hal itu kadang buat aku frustasi sendiri kak, aku gak tau apa yg harus aku lakuin..
aku uda mencoba buat dekat, tapi rasanya sulit..
aku tetap gak bisa akrab..
aku juga gak tau, sebenarnya apa yg membuat keluargaku kayak gini..
dan sejak kapan kami kayak gini aku juga gak tau..
aku baru menyadarinya beberapa tahun terakhir, saat aku mulai kuliah..
mungkin keinginanku sebagai anak yg belum mampu membahagiakan orangtua terlalu berlebihan..
tapi aku pengen banget bisa dekat secara hati dengan mereka..
aku pengen merasakan seperti teman-temanku yg dekat dengan keluarganya..
aku juga tau, keluarga kakak sepertinya lebih beruntung daripada aku..
seandainya aku bisa seperti itu juga ditahun depan..
aku pengen banget..

hehehe..
maaf kak,terlalu serius..
:)
smoga kakak berkenan baca komentarku ini..
kalo bole milih lagi, aku pilih buku Bukan Buku Best Seller kak..
twitterku @hertianayeekaa kak..
gomawo..

Septi Setiawati said...

Assalammu'alaikum Kak Pritha!

Aku ingin bercerita sedikit nih tentang resolusi yang gagal di tahun 2013. Resolusi itu..
- Baca minimal 1 buku/bulan. Gagal karena kesibukan kuliah dan kerja.
- Lebih rajin ibadah (shalat tepat waktu, shaum sunnah, dan perbanyak sedekah). Gagal juga, karena kalo lagi nanggung, kadang suka shalat di akhir waktu, dan shaum sunnah juga gagal karena sering sakit-sakitan.

Strategi di tahun 2014:
- Harus maksain dulu baca buku di awal-awal, nanti juga jadi kebiasaan. (Bener ga kak?), karena kita pasti butuh ilmu.
- Belajar meninggalkan segala pekerjaan ketika Adzan berkumandang. Hehe...
- Harus lebih sering olah raga, makan yang teratur dan tentunya jaga kesehatan, biar bisa shaum sunnah tiap minggunya..

Segitu aja dulu kak. Next comment for the next book. Hehe..

Buku yang aku pengen : Bukan Buku Best Seller.

Salam,
@ssetiawati92 (Septi Setiawati)

Septi Setiawati said...

Assalammu'alaikum Kak Pritha!

This is my 2nd comment. Resolusi yang gagal dan yang paling aku sesalkan adalah "Meng-umrahkan mama, papa dan nenek.". Resolusi ini gagal pastinya karena alasan ekonomi kak. Tabunganku belum cukup untuk mengumrahkan, karena aku juga harus nabung untuk nikah juga kak.

Tapi InsyaAllah, di tahun 2014 nanti, aku usahakan untuk bisa memberangkatkan mereka sebelum aku nikah. Walaupun memang, harga Umrah sekarang kan naik luar biasa dibandingkan tahun kemarin, karena dollarnya juga naik. Tapi InsyaAllah, aku akan berusaha untuk mewujudkannya dengan bekerja lebih keras (walaupun kerja freelance, karena masih kuliah).

Doakan ya kak moga-moga resolusi tahun 2014 ini tercapai. Aamiin..

Aku memang ingin ketiga bukunya kak, jadi buku kedua yang aku ingin : Indonesia Bersyukur

Salam,
@ssetiawati92 (Septi Setiawati)

Septi Setiawati said...

Assalammu'alaikum Kak Pritha! (Ini yang ketiga kalinya) Hehe...

Resolusi terakhirku yang gagal tahun 2013 ini adalah menjadi wirausahawan dan sukses dengan bisnisnya. Tahun ini aku menjalankan 3 bisnis kak.
1. Bisnis kue-nya mama dan aku yang pasarkan (www.lofocake.com)
3. Bisnis clothing. Aku dan teman-teman membangun bisnis ini dengan modal nekat kak, yang akhirnya gagal tanpa balik modal. :( :( Karena memang dasar skill kami bukan di bidang clothing.
3. Bisnis IT. Aku dan teman-teman memang ingin membuat software house ketika kami masih duduk di bangku kuliah, tapi sayangnya, kami tidak bisa membagi waktu dan belum sanggup untuk menerima proyek-proyek IT yang membutuhkan waktu yang khusus.

Resolusi di tahun 2014 :
Aku ingin fokus dulu di satu bidang, baru maju di bidang lainnya. Aku ingin fokus di bidang IT bersama teman-teman. Kebetulan kami akan lulus kuliah tahun 2014 sehingga kami bisa fokus di bisnis kami. Mudah-mudahan dengan fokus ke 1 bidang, kami berhasil membangun bisnis ini ya kak! Aamiin.

The next book I hope : Tompel Tusie

Salam hangat,
@ssetiawati92 (Septi Setiawati)

dwioranye said...

Resolusi gagal 2013 :
- Beli Pulsa Maksimal 50rb/ bulan (ini gagal banget u.u) penyebabnya : punya gebetan baru :3 sama operatornya tarifnya mahal bgt :(
- masuk 10 besar Nilai UN
penyebabnya : Males !! haha

Strategi taun depan :
- beli hp baru + sim card baru , biar leboh hemat XD
- kalo masuk 10 besar UN udah gak bisa gegara udah lulus, jadi resolusi nya ganti nilai IP >3 , strateginya gak boleh males sama nulis kata-kata motivasi gitu di kamar :3

akun twitter @dwioranye
buku pilihan Indonesia Bersyukur :D

dwioranye said...

Resolusi yang gagal (lagi) di tahun 2013 :
Masuk Universitas yang aku mau..
sebenernya sih udah ketrima, tapi gak jadi masuk gara2 uangnya dipake buat masukin adek ke SMA Favorit :')

Strategi di 2014 :
udah masuk Universitas Terbuka sih sekarang, dan gak pengen males-malesan lagi kayak di SMA . :D

@dwioranye
buku yang dipilih : Tompel Tusie

ukhti zone said...

hi mbak Pritha? masih ingat saya? jika jawabannya nggak berarti ini masuk daftar kegagalan saya yaitu " gagal membuat diri saya masuk dalam jajaran orang-orang yang mbak ingat"
ehem kegagalan saya selanjutnya adalah merencanakan kegagalan itu sendiri ya... karena kegagalan datang tanpa direncanakan salah satunya gagal menaikkan berat badan (anti mainstream he :p) padahal saya tipikal yang suka ngemil hanya saja jarang makan (baca : makan nasi ala orang Indonesia pada umumnya)
kegagalan lainnya adalah gagal menghilangkan sikap malas n cuek dalam diri saya.. alhasil skripsi masi tahap proses, tidak berhasil mengkader orang (aktivis macam apa ini, hm.. ) ya begitulah.. menghabiskan waktu untuk hal-hal yang kurang penting sehingga merasa sibuk sendiri hoh...
harapannya di 2014 ini cuma satu aja lah. semoga bisa menjadi manusia yang lebih bertanggung jawab ya bertanggung jawab atas jalan yang telah saya pilih sekarang. saya rasa itu cukup.

salam kenal kembali @ma_yoza
buku yang dipilih : bukan buku best seller
semangat menginspirasi lewat tulisan :D

Learn Well, Live Well said...

Assalamu'alaikum..

Salam kenal Mak Pritha.. :D

Di sini saya mau berbagi tentang resolusi yang tertunda. Yak, resolusi terbesar saya di tahun 2013 ini adalah menikah. Saya yang sudah melalui masa penjajakan lebih dari dua tahun memang sudah ngebet mau nikah hehe karna sudah terlampau lama melalui masa itu, juga karna saya bercita-cita menikah muda hehe.

Resolusi untuk menikah itu sudah sampai pada ancang-ancang pemilihan tanggal yang (menurut saya) cukup cantik untuk dijadikan sbg tanggal pernikahan. Saya pribadi juga mulai mengencangkan ikat pinggang untuk menabung, walau akhirnya tabungan terpakai untuk hal lain yang tak kalah penting hehe.

Saya, pasangan dan keluarga memang hanya dapat beresolusi, namun hanya Allah yang kuasa menentukan hasilnya. Alhasil, kami belum jadi menikah di tahun 2013 ini. Tapiiii...Alhamdulillah beberapa langkah pasti sudah kami lancarkan sebagai bagian dari rencana untuk menikah di tahun 2014. Saya optimis, dengan kemudahan dari Allah, resolusi yang tertunda ini dapat terwujud di tahun 2014. Aamiin.. :)

@ns_dessy
Buku yang dipilih: Bukan Buku Best Seller

Diska Fratiwi said...

assalamualaikum mba :)

Resolusi gagal di 2013: menghafal juz 30
penyebab : terlalu sibuk mengurusi dunia organisasi

cara melancarkan di tahun 2014 : tidak boleh terlena dan membagi waktu antara dunia dan ibadah bekal akhirat

akun : @diskafs
pilih buku : indonesia bersyukur

semoga saya dapat ya bukunya :p

wassalamualaikum :)

Diska Fratiwi said...

assalamualaikum mba :)

Resolusi gagal : pergi ke kampung inggris (pare)
penyebab : tidak siap dana :(
cara melancarkan tahun depan : menabung yang bayak supaya bisa belajar conversation yang bener kesana, siapin mental juga :))

akun : @diskafs
pilih buku : Bukan Buku Best Seller

wassalamualaikum :)

Finda Rhosyana said...

Assalammu'alaikum Kak Pritha!

Istilahnya ini intro dulu yah kak.. hehe

Dua tahun belakangan ini, saya mulai menuliskan target saya pada selembar kertas. Ya, baru dua tahun.

..Aku adalah si penikmat masa ini, yang terkadang tak terlalu memikirkan tujuan hidup, aku sudah menghapus 'Dokter' dari daftar cita-citaku, karena aku sangat tidak memahami ilmu biologi -dasar kedokteran dalam ilmu sekolah-, aku pernah bercita-cita menjadi seorang Penyanyi, saat aku menyaksikan audisi pencarian bakat Indonesian Idol, seorang Seniman Lukis, saat aku berhasil meraih juara 2 lomba lukis di sekolahku, menjadi seorang Politikus, saat aku sangat tertarik pada politik, menjadi seorang Reporter Sepakbola, saat aku jatuh cinta pada liga Sepakbola Thailand, menjadi Jurnalis saat aku takjub pada Najwa Shihab, dan menjadi novelis, saat aku terkesima membaca novel Andrea Hirata. Namun aku tak pernah tahu kemana jalan hidup yang akan ku tempuh suatu saat nanti. Aku tak memiliki visi yang jauh macam orang-orang hebat disekitarku.

Tapi mata ini kini mulai terbuka, aku semakin dewasa, ambisi-ambisi muda itu tumbuh.
Ketika aku yakin pada suatu hal yang aku mampu, aku yakin aku bisa mendapatkannya.

Tahun 2013, aku benar-banar berjuang keras untuk mencapai targetku. Walau sudah semaksimal mungkin aku berusaha, tak semua semulus yang tergambar dibenakku.

Ketika aku terprovokasi akan keberhasilan siswi SMA Ni Kadek Vani Apriyanti yang berhasil meraih nilai UN tertinggi nasional, saat itu juga aku ingin sekali masuk SMA, bercita-cita dapat mencamtumkan namaku 3 th mendatang sepertinya. Dapat mendapatkan jalur SNMPTN, dan di beli oleh universitas-universitas, bukan menjual diri untuk PTN.
Tapi, rasanya aku tak kan mampu mewujudkan itu. Ibu ku tak merestui ku masuk SMA, beliau menginginkanku masuk SMK, dengan harapa dapat bekerja setelah lulus sekolah.
Tetapi, aku tetap memaksakan diri untuk masuk SMA pilihanku, ya pada tahap pertama namaku tak tersangkut pada satu sekolah pun. Akhirnya, aku putuskan menuruti nasihat ibuku, walaupun sebenarnya masih ada jalur lokal yang dapat meloloskanku masuk ke SMA unggulan itu, tapi Kartu Keluarga ku, tak sama dengan domisili sekolah itu.

Aku pun masuk SMK yang cukup bagus, yang tahun ini berhasil menjadi juara 2 UN se-DKI Jakarta.
Disana aku mengambil jurusan Akuntansi. Tetapi seiring berjalannya waktu, aku rasa ada istilah 'Salah Jurusan' disini. Aku sama sekali tak enjoy dengan jurusan nomor satu disekolah itu, passion ku bukan disitu, bukan!
Tapi, penuh dengan kesyukuran.. aku ucapkan alhamdulillah pada Mu.

Dan strategi yang akan saya ambil untuk memepertajam lini depan mimpi-mimpi saya, dan untuk merepotkan barisan belakang rasa malas, putus asa itu.. mulai keteteran dan kalah, yaitu:
1. Tetap semangat mewujudkan visi/misi saya, yang sudah saya rencanakan kalau saya masuk SMA. Kejar terus bidik misi. UB!!
2. Tetap bersyukur, enjoy sama akuntansinya, suatu saat ilmu itu jga pasti akan bermanfaat bagi diriku. amin
3. Makin aktif di 4 organisasi yang saya ikuti di sekolah, terutama di OSIS, ini jalan untuk menghilangkan rasa keterpaksaan itu.

Yaa, if I think I can, I can! :))

Saya mau Bukan Buku Best Seller-nya ya kak, hemm siapa tahhu buku ini menginspirasi saya menjadi kolektor buku.. hehe

Terima kasih sudah mau membaca kak, maaf apabila ada kata yang tak berkenan.
Wassalamualaikum. :))

richna nisrina said...

Resolusi gagal tahun 2013: (1)
- Tahun ini adalah tahun saya menikmati masa putih biru. Berharap nnti bulan juni saya menerima nem sekitar 35,00-37,00keatas. Tetapi, alhasil nem yang saya terima hanya 33,55 yaa nggak sesuai harapan tetapi saya masih bersyukur
Penyebab?
- Jujur, saya waktu kelas 9 (apalagi semester 2) sangat sulit membagi waktu, anatara tugas, les, belajar, browsing, tidur, dll. Saya kalau belajar kelompok atau belajar sendiri kadang nggak serius, ya bercanda lahh, main hp lah, dan saya juga kadang suka menunda-nunda waktu buat belajar dan mengerjakan tugas
Strategi?
Strategi saya buat tahun 2014, dan khususnya buat tahun 2016:
-Pastinya gak boleh nunda-nunda waktu, apalagi nunda buat ngerjain pr, huff gak boleh ditunda ituu. Kalau ditunda bisa gawat!-_-
- kalau belajar harus serius, soalnya yang aku ambil jurusan di masa putih abu-abu ini lebih banyak hafalannya gaiss daripada ngitungnya. Yap! Saya ambil jurusan IPS, dan saya menyukai jurusan ini.

Twitter: @RichnaNisrinaa

buku yang diinginkan: buku Tompel Tusie. Terimakasih:-)

richna nisrina said...

Resolusi gagal tahun 2013: (2)
- Tahun ini juga tahun saya masuk di dunia putih abu-abu (yang katanya seru) haha. Dari SMP, saya ingin sekali lanjut ke SMAN 55 Jakarta. Tapi melihat nem saya yang pasaran saya takut sekali nggak bisa dapat sekolah negri. Ternyata pemerintah DKI Jakarta mengubah system PPDB yaitu ada TAhap umum dan Tahap local. Tahap umum ialah semua peserta bisa memilih semua sekolah yang di DKI Jakarta tanpa memperlihatkan rayon rumah/ sekolahnya. Sedangkan tahap local ialah, peserta hanya boleh memilih sekolah sesuai rayon rumah/sekolahnya. Karena takut gak dapat sekolah, saya mendaftar di tahap umum dan memilih SMAN 79 Jakarta, Alhamdulillah saya dapat sekolah negri, tetapi jarak antara rumah saya dengan SMAN 79 Jakarta lumayan jauh. Setelah tahap umum selesai, mulailah tahap local. saya melihat nem peserta yang mengikuti tahap local. Saat saya liat ternyata passing grade di SMAN 55 Jakarta ternyata nem saya bisa masuk kalau mengikuti tahap local. tapi saya tetap bersyukur masuk dan bersekolah di SMAN 79 Jakarta
Penyebab?
- Factor utama adalah gegabah dalam mengambil tindakkan, dan pasrinya saya kurang memahamu tata tertib yang berlaku
Strategi?
Strategi di tahun 2014, dan khususnya di tahun 2016 nantinya ialah:
- Membaca dengan teliti dan harus banyak bertanya kalau belum mengerti
- Jangan gegabah dalam mengambil keputusan, kalau gegabah nanti ujung-ujungnya pasti dating penyesalan, iya rasa menyesal…

Twitter: @RichnaNisrinaa
Buku yang diinginkan: Indonesia bersyukur. Terimakasih:-)

Unknown said...

Resolusi Gagal 2013:
- bikin buku solo, hanya bisa nyampe jadi kontributor, hiks.

Resolusi Berhasil 2014 (hehe, optimis):
- tetep bikin buku solo, tak hanya satu tapi banyak, hehe..

Strateginya ya puasa socmed dulu lah.

Buku yang diinginkan adalah Indonesia Bersyukur, karena yang dua udah punya.

Twitter: @esthy1212

Muzayana Muhammad said...

Pernah nonton Drama Korea “Mr. Goodbye” ? Di dalam drama itu, ada satu kata-kata yg terekam jelas di otak ini. Yaitu, “Tuliskan semua kegagalan yg kamu lakukan hari ini pada sebuah buku.” Kata-kata dari tokoh fiksi tersebut menginspirasiku untuk selalu menuliskan apa kegagalan yg telah kulakukan seharian pada malam hari sebelum tidur.
Karena bakal terlalu panjang jika kutuliskan kegagalan dalam 365 hari, maka disini akan kutulis kegagalan tiap bulannya.
Di mulai dari..
Bulan Januari, bulan pertama di awal tahun. Masih ‘terjebak’ dalam kegagalan yg sama di bulan-bulan tahun sebelumnya. Yaitu aku sukar sekali mengatur waktu. Padahal, di bulan itu adalah ujian akhir semester pertama kali di dunia perkuliahan. Karena tidak bisa mengatur antara dunia kuliah dan hobi menulis, terciptalah manajemen waktu yg berantakan. Ketika ada keinginan besar seperti orang ‘kesurupan’ untuk menulis ide yg lama terpendam lewat keyboard, ada hal lain yg harus dilakukan Belajar menghadapi UAS dan juga mengerjakan Tugas Akhir Semester. Oleh karena itu, resolusiku aku akan membagi waktu yg cukup ideal, dua jam sebelum tidur untuk hobi menulis dan membaca buku, dua jam sebelum hobi untuk belajar dan mengerjakan tugas. Juga satu jam untuk hobi main caturku.
Menyambut hari pertama Bulan Februari..aku pulang ke rumah Setelah hampir lima bulan di tanah orang lain, Jogja, kulepaskan rinduku di kampung halaman. Ada satu hal yg membuat ibuku marah setiap hari adalah kebiasaan bangun siang yg katanya tidak pantas untuk cewek. Untuk itu, aku akan mencoba mengurangi kebiasaan begadang di malam hari. Mencoba hidup lebih sehat dan juga menyayangi mata ini untuk tidak memberikannya lingkaran hitam dibawahnya karena terlalu banyak begadang. ^^9
Bulan Juli Bulan Ramadhan datang..Hari pertama puasa ramadhan di tahun ini aku memasuki kepala dua. Tapi, aku menyadari pikiranku masih chilldish. Sepertinya kata-kata “You’re in the 20’s world with a 14 year-old-mind” sangat mengena pada diriku. Masih kekanak-kanakan menghadapi masalah. Untuk itu, aku akan belajar menjadi orang dewasa muda sepenuhnya dgn mengikuti berbagai organisasi di luar dan dalam kampus.
Kegagalan lain paling membuatku terpuruk yg terjadi di bulan Juli adalah IP ku semester dua turun 0.5!! setelah berkonsultasi ke psikolog (aku mempunyai kebiasaan untuk berkonsultasi pada psikolog atas masalah yg menimpaku daripada merepotkan teman dekat atas keluh kesahku) aku disadarkan kembali oleh Bu Psikolog bahwa tujuanku untuk ke Jogja adalah belajar tiada yg lain. Tunjukkan bahwa kamu peduli terhadap orang tuamu dgn prestasimu.
Oktober..melihat pengumuman lomba nulis sebulan lalu. Hasilnya, aku gagal menang :( Meskipun sangat menyedihkan, aku dapet pelajaran yg bisa dipetik. Sama dgn kata-katanya teman waktu menghiburku kala itu, "Kalau ikut lomba menulis jangan sampai menulis sesuatu yg klise. Cobalah menulis sesuatu yg baru. Yang jarang terlintas di benak orang lain."
Walaupun di tahun 2013 banyak kegagalan yg menimpaku, aku tetap bisa move on kembali. Di tahun ini pula, aku mendapatkan keluarga baru bersama orang – orang satu hobi : di UKM Catur dan Sketch Group!! Aku yakin, dgn bergabung di banyak kegiatan akan membantu diriku untuk belajar menjadi lebih dewasa. juga akhirnya bisa menjalankan rencana yg dari dulu ingin kujalankan yaitu Berhijab! Aku udah berhijab di tahun 2013...alhamdulillah
Untuk itu, resolusi yg kusiapkan di tahun depan adalah sama dgn Filosofi bermain catur, cepat menentukan langkah, teliti menentukan gerakan, berpikir sebelum bertindak, berpikir jauh kedepan.
Duaribuempatbelassss sambutlah akuu !! yeayy!

Twitter : @me_Muzaa
Buku yg diinginkan : Tompel Tusie

Nathalia Diana Pitaloka said...

Ikut ya...

Resolusi yang gagal: Lebih optimal mengelola keuangan keluarga, yaitu menginvestasikan tabungan ke dalam bentuk logam mulia dan reksadana.

Penyebabnya: Kalau logam mulia, jujur karena sayanya males beli ke toko emas. Sedangkan kalau reksadana, saya masih bingung dan ragu mau pilih produk yang mana.

Strategi untuk tahun depan: Fokus pada logam mulia dulu. Membuat jadwal khusus untuk ke toko emas setiap dua bulan sekali. Sambil mempelajari lagi produk-produk reksadana.

Twitter: @sweetdonath
Buku yang dipilih: Tompel Tusie

Makasih :)

Nathalia Diana Pitaloka said...

Ikut lagi ya...

Resolusi yang gagal: Mempunyai pekerjaan freelance, karena saya tidak ingin meninggalkan anak bekerja kantoran tiap hari jam 7-5. Salah satunya dengan membuat toko online homemade baby cookies. Dan mencari peluang bisnis makanan lainnya.

Penyebabnya: Ternyata saya lebih suka menulis, sehingga online shop saya terbengkalai.

Strategi untuk tahun depan: Sepertinya bisnis bukan bidang saya. Saya akan berganti haluan dan kembali ke bidang yang pernah saya tekuni yaitu perencanaan wilayah dan kota. Saya akan melamar ke beberapa konsultan agar bisa mendapatkan pekerjaan freelance.

Twitter: @sweetdonath
Buku yang dipilih: Indonesia Bersyukur

Makasih :)

Nathalia Diana Pitaloka said...

Ikut lagi...

Resolusi yang gagal: Menulis buku dan mengirimnya ke penerbit.

Penyebabnya: Lebih banyak mikirnya daripada nulisnya.

Strategi untuk tahun depan: Membuat jadwal dan target menulis sesuai dengan outline yang sudah dibuat.

Twitter: @sweetdonath
Buku yang dipilih: Bukan Buku Best Seller

Makasih :)

Insinyur Pikun said...

Resolusi yang belum tercapai di tahun 2013? Gagal membuat orang tuaku tersenyum sempurna. Awal 2013 punya resolusi lulus kuliah dan kerja. Juli lulus sudah tercapai dan membuat orang tuaku cukup tersenyum. Tapi senyum itu belum lengkap, senyum itu belum sempurna kalau aku belum sukses bekerja. Meskipun sudah diundang wawancara kerja dimana-mana, tapi masih belum diterima di perusahaan manapun. Penyebabnya, Bahasa Inggris yang kurang, leadership yang kurang mumpuni, mudah gugup, dan kurang menjaga kesehatan.

Strategi untuk mengatasi masalah ini susah-susah gampang. Karena IPKku yang minim, aku harus menambahkan kelebihan yang lain. Rencananya:
1. Cari kursus pelatihan kerja yang sesuai dengan bidangku di BLK (Badan Latihan Kerja),
2. banyak membaca artikel Bahasa Inggris, karena untuk kursus Bahasa Inggris waktunya tinggal terlalu mepet dan sudah malu minta uang ke orang tua,
3. mempelajari soal-soal psikotes dan maksud dari soal-soal itu,
4. banyak membaca tentang leadership, aku tau leadership harus dilatih, tapi dilatih dimana? Masih ada waktu untuk sekedar mempelajarinya, setidaknya untuk membuat kesan baik waktu wawancara kerja dulu dan dipraktekan waktu sudah diterima nanti.

Twitter: @aditzamrud
Buku Yang diinginkan: Bukan Buku Best Seller

Apria Ningsih Siregar said...

Assalamualaikum mbak:*
twitter: @Giyuvi
aku milih Tompel Tusie ya mbak :* :) penasaran sama bukunya ,hehe :) #plak *ditibokbuku
lanjut deh...
Resolusi 2013 yang gagal :
mmmm.. menghitung hari buat say good bye 2013..Welcome 2014 ,,happy new year mbak :* semoga resolusi mbak tercapai *Aamiin
banyak resolusi aku yang gagal total 2013,nih mbak :
X.Dapet juara disekolah,
eh malah gatot dan malah turun peringkat dari ranking 2 ke 5 jauh amat kan?
mendengar nya aja aku uda males ,hehe :D
penyebab: ya ya aku akui emang 2013 tahun drop nya aku ,why? mm... aku mengait-ngaitkan masalah keluarga dengan sekolah akhirnya enggak fokus, aku jatuh cinta sama someone dan aku terlalu terbayang bayang akhirnya enggak fokus deh *enggak logis kan?
resolusinya: Masalah harus diselasikan dengan pikiran tapi jangan dipikirkan , saya boleh jatuh cinta asal bisa dapet membalikkan peringkat saya kesemula *InsaAllah:*
resolusi selanjutnya :
duh ini ni.... yang buat aku sampe mimpi-mimpi
X. sebagai orang yang kakinya panjang amat jadi : Travel Luar negeri dari hadiah kuis ,GRATIS!*
ya gitu deh karena aku enggak punya banyak harta berlimpah *ciiielahhh.. jadi harus berusaha dapetin nya gratisan ,,,
gatot gua mah penyebanya dih simple ; aku nya kurang kreatif dalam setiap kontes ya namanya juga aku belajar sambil ngekuis *gpp kan? hehe :D
next 2014 : aku harus lebih kreatif lagi ikutan kontes travel luar negeri gratis ! HARUS! *
emmm... banyak lagi deh ... tapi yang utama itu sih ... hehe :D
semoga 2014 tercapai .. Aamiin :)

Insinyur Pikun said...

Yang belum tercapai di 2013 selanjutnya adalah perkembangan blog yang seakan berjalan ditempat yang ditandai Google Page Rank yang masih N/A sampai sekarang. Penyebabnya adalah malas mencari ide segar menulis, melakukan spam sampai-sampai terjerumus ke Google SandBox, dan jarang sekali blog walking.

Strategi untuk melancarkannya tahun depan:
1. Beli domain [dot]com.
2. Sering menulis meskipun itu cuma kegiatan sehari-hari (ini bukan hal yang tidak penting, karena hidupku semuanya penting).
3. Menambah teman di Google Plus dan banyak Follow Blog dari blogger lain.
4. Jadi walker (sering-sering blog walking) dengan komentar yang bukan spam (sekedar menulis: "artikelnya keren sob", dsb) dan nggak OOT.

Twitter: @aditzamrud
Buku pilihan: Indonesia Bersyukur

Sabariah Riah said...
This comment has been removed by the author.
Sabariah Riah said...

Resolusi Gagal 2013:
- Gagal berpretasi masuk juara umum tingkat sekolah :(
- Gagal nerbitin sebuah karya sastra ke penerbit
- Masih (belum) lancar berbahasa Inggris
- Lebih percaya diri lagi dan moody berkurang

Strategi 2014:
- Lebih giat belajar lagi, kerja keras, lebih menghargai waktu dan tidur yang teratur supaya masuk juara umum *aamiin
- Nerbitin sebuah karya sastra minimal satu ke penerbit, maksimalnya sih boleh banyak :D
- Lancar berbahasa Inggris, saya berencana untuk kuliah di luar negeri Mbak jalur beasiswa, jadi kalo saya gak lancar bagaimana nantinya saya disana? :D
- Lebih percaya diri lagi dan pede. Huhu yang ini susah banget Mbak, Mbak ada solusi gak membasmi penyakit ini? Saya juga moody-an, terlalu sering berubah mood. Jadi dikira orang saya mempunyai banyak kepribadian:(

Buku hadiah yg aku mau:
Tompel Tusie, judulnya imut begitu juga covernya. Pengen saya baca diawal tahun (kalo menang dan mudah-mudahan menang :D) dan insyaAllah saya resensi sekalian belajar hihi

terimakasih kuisnya Mbak, salam kenal :)
Semoga resolusi saya, Mbak, dan kita semua di tahun 2014 ini nantinya akan tercapai semua. Aamiin!

Sabariah - @cabbyy_

Voppy Syaefi said...

Coba ikutan ya, Moga aja rejekinya ada di aku hehe

Resolusi yang gagal di tahun 2013 ya ga ada yang gagal coz aku ga pernah bikin resolusi hehehe. Prinsip hidup aku kalo emang punya niat buat merencanakan sesuatu ya langsung aja bikin, jangan ditunggu-tunggu lagi, dan banyak pikiran.
Coz Hidup itu kan harus ngambil resiko jangan mikir ntar gimana ya kalo gini ato gitu.
Kaya sekarang aku lagi pengen jualan online(aku buka warung buku di fb nih, sekalian promosi hehe) ya aku jalanin, perkara ntar untung atau ruginya, ya berusahalah dulu dengan segenap kemampuan.
Dan amazingnya aku dapat langganan pertama dari Mbak Pritha ini loh hehehe. Moga aja bukunya yang Bukan Buku Best Seller jadi rejekinya aku, Aamiin...

Jual Aksesoris Gadget Murah said...

waduh uda lewat ya kakak..tahun depan ini semoga ada lagi. ninggalin jejak dulu.