Wednesday, June 11, 2008

Nothing's Perfect, Trust Me!

Holaaaa....

Pritha's coming back!!

Setelah beberapa weekend ini keluar kota melulu, akhirnya bisa juga punya waktu posting. *ngeles*

Hihihi, gini nih kalo postingnya di warnet, gak bisa online setiap saat. Musti nyari waktu yang pas! Pas lagi weekend, jadi terbebas dari skenario yang rasanya selalu deadline setiap hari. Udah gitu, mesti nyari warnet yang bebas virus (kalo yang ini salah satu cirinya adalah anti virus yang selalu di-update, meski itu juga gak slalu menjamin sih!)

Eh, beberapa hari yang lalu gue nonton berita di tivi, tentang ketangkepnya penjahat yang suka beroperasi di warnet2 sekitaran Bandung. Mulai dari ngerampok peralatan warnet, sampe ngerampok para pengunjung warnet. Gilee, serem yah?? Konon ada yang sampe ketembak polisi karena udah dikasih peringatan, tapi tetap aja berusaha lari. Kalo tindakan kekerasan polisi kali ini gue setuju! Ya iya laah, daripada mereka meresahkan masyarakat, ya gak?

Nah berdasarkan berita itu, gue pun jadi lebih selektif untuk nyari warnet yang terlihat aman dan nyaman. Kali ini, gue mencoba untuk ngenet di jam sekolah, untuk menghindari warnet dipenuhi sama anak2 SD yang asyik2an main games.

Ampir semua warnet di sekitaran kost udah gue datengin. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing2. Ada warnet yang cihuy banget tempatnya, koneksinya cepet, tapi antivirus-nya gak update. Warnet lainnya, koneksi standar, antivirus update, tapinya rada jauh dari kost gue. Next, warnet ketiga... Bernuansa islami dengan beberapa poster islami dan penjaga yang berjilbab. Udah asyik deh, koneksinya juga lumayan cepet, tapi... kibornya cacat (baca:keras, sehingga gue mesti ngeluarin tenaga ekstra buat ngetik)

Ada warnet baru deket kost gue! Gue pun tertarik mencobanya. Apalagi (mungkin karena masih baru, promosi), harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan warnet di sekitarnya. Tralalaaa... Gue masuk kesitu!

Banyak anak sekolah lagi main games. Wajar lah gue pikir, secara ni warnet deket SD. Sebodo amat, gue pun mencoba mengabaikan anak2 itu. Eh asyik, koneksi cepet (yang pertama gue cek adalah email). Horee! kayanya ini bakal jadi warnet favorit gue selanjutnya!

Cek yang lain:
Antivirus... update!
Kibor... mantap!
Koneksi... cepet!
Harga... murah!
Anak-anak SD... yah, bisa diabaikan lah!

Merdekaaa!!!

Gue bersemangat. Gue pun berniat ngasitau Ippen kalo gue lagi online. Klik YM. Eh, kok gak mau muncul? Coba sekali lagi... Gak muncul juga... Ah, mungkin lagi error. Ya udah lah gak usah YM-an. Urusan Ippen, bisa gue kasih tau entar kalo ketemu.

Meski semangat mengendur karena gak ada YM (ya iya laah, ini kan fungsi internet yang paling vital!), gue masih lanjut ngenet di situ.

Selanjutnya, oiya gue buka blog aja lah...

Error.

Are you sure? Masa blogspot error??

Dan muncullah tulisan ini: Windows Parental Controls has blocked access to this webpage.

Oh my God! Ternyata warnet yang awalnya terlihat (nyaris) sempurna ini banyak sekali kekurangannya! :(

No comments: