Saturday, May 31, 2008

Behind My LemOt Story Contest

Horeee udah sabtu lagiii!

Hehe, sebenernya buat gue sih sabtu itu gak terlalu ngaruh. Soalnya gue kan bukan orang kantoran yang bisa libur sabtu-minggu aja. Sebagai freelancer, gue bisa libur hari apa aja yang gue mau, asalkan kerjaan udah kelar (termasuk revisinya ;p )

Tapi weekend ini rada beda. Pasalnya, semingu belakangan gue terserang sakit kompilasi antara batuk+pilek+panas=demam. Rasanya? Jangan ditanya! Campur aduk! Kepala pusing, idung mampet dan badan pegel-pegel! Bahkan Nanda-adek gue, sempet2nya menorehkan koin di punggung gue, dan selanjutnya teriak "Eh punggung teteh pink!"

Kuatir dengan keadaan gue yang tepar, Ippen pun ngorbanin setengah hari jam kerjanya buat nengok. Asyik deh! Ippen berubah jadi suster yang baik ngurusin gue, sekaligus bawain makanan. Bikin gue ngerasa cepet sembuh, hihihi...

Oia, sehubungan dengan janji gue waktu itu, bakalan publish para pemenang My LemOt Story Contest... Taraaaa! Here are the winners...

1. Yeshima Rinda Wigani - D LemOtest Girl Beginz
2. Alfida Fawazi - Kuli bangunan
3. Alfida Fawazi - Tragedi Celana Pendek
4. Yeshima Rinda Wigani - Seleb Dalam Lumpur
5. Maria Leonietha - Aku, ibu Guru dan Albert Einstein
6. Alfida Fawazi - Supir Angkot Mengomel, Miss Dodol Berlalu
7. Precilia Leonita - The Komikers
8. Artha Tri Fatmaya - My Tears Day
9. Heni Hermiawaty - Emank Gue Aja Yang Tel - Mi
10. Vivi Nurhayati - Si Hitam Yang Ku Vinta (SHYKC)

SELAMAT YAAA !!!

Buat yang nggak terpilih jadi pemenang, jangan putus asa dong! Bukan berarti nggak bagus kok. Tapi kan gue mesti objektif, milih yang terrrrlemot dan terrrgokil! Yang mana, jujur niih, prosesnya nggak gampang lho! Soalnya ada sekitar 60 cerita yang masuk. Udah gitu, pas gue jabarin semuanya, ternyata total nyampe 250an halaman. Gilee, kayak baca novel aja!

Gue pun kerja ekstra keras melotot-melototin mata ngebaca semua cerita satu-persatu. Ippen yang lagi sibuk di kantor, gue ajak ikutan ribet milih2 cerita (yup! itulah kenapa Ippen dilarang keras ikutan lomba ini!)

Masing-masing cerita punya karakternya sendiri. Ada yang panjaaang banget tapi bertele-tele, sehingga gue sama sekali nggak nemuin klimaks buat ketawa. Ada yang baru baca beberapa kalimat aja gue udah ngakak sampe kebelet pipis, hihihi! Di samping itu, ada juga cerita yang bikin gue rada kecewa, karena hanya merupakan modifikasi dari cerita lama si penulis dan udah pernah di-publish di sebuah buku yang merupakan hasil lomba juga. Please doong, itu kan ngelanggar etika kepenulisan gitu lho... Lagian kok nggak kreatif banget sih?!

Ah ya sudah lah, seenggaknya dari pengalaman jadi juri kecil-kecilan kayak gini, gue jadi belajar satu hal penting: Lain kali kalo ikutan lomba nulis, sebaiknya prosedur kayak nulis identitas dan sebagainya, itu mesti teratur! Karena dengan mengabaikan hal-hal administratif kayak gitu, nyusahin banget buat yang nilai! Fiuuuh...

Dan satu hal lagi, gue gak akan ngomel2 deeh kalo suatu saat ikutan lomba nulis trus gak kepilih. Gue sekarang udah tau kalo proses menilai dan memilih yang terbaik itu bukan hal yang gampang.

Okay deeeh segitu aja dulu ceritanya. Buat yang mau baca karya para pemenang My LemOt Story Contest, klik aja ke http://mylemotstorycontest.blogspot.com

Di blog yang dibikin sama Ippen menyerupai blog ini, ada 10 cerita gokil yang mengusung kelemotan masing2 penulisnya.

Skali lagi, selamat buat para pemenang yaaa... Tunggu aja hadiahnya :)

No comments: