Google+ Followers

Tuesday, July 30, 2013

Bodrex Bantu Sukseskan Bakti Sosial Di STKS-Bandung

Sekitar dua minggu yang lalu, Aulia--adik saya yang kuliah di Bandung menelepon mengabarkan bahwa SBSM--Satuan Bhakti Sosial Mahasiswa, salah satu unit ekstrakurikuler di kampusnya akan mengadakan acara bakti sosial bersama anak yatim. Ini merupakan program rutin yang diadakan setiap bulan Ramadhan.
"Teteh mau ikut donasi nggak?" tanyanya. Meski job-desc nya dalam kepanitiaan sebagai koordinator seksi konsumsi, namun menurutnya khusus urusan pengumpulan dana, semua panitia dikerahkan untuk ikut terjun. Saya pikir, luar biasa juga para mahasiswa ini, di bulan puasa masih menyempatkan diri untuk mengadakan acara bakti sosial.

Semangat adik saya beserta teman-temannya dalam berbagi dengan mereka yang kurang mampu, menular pada saya. Meski tahun ini saya tak berpuasa karena sedang hamil dan mengalami bleeding akibat placenta previa, namun itu bukan halangan untuk tetap berbagi. Paling tidaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembuatan takjil dan buka puasa untuk disimpan di mushala kompleks dan untuk petugas keamanan--bergantian dengan ibu-ibu lainnya di kompleks tempat saya tinggal.

Tapi, sehari menjelang acara baksos adik saya kembali menelepon. Kali ini dia curhat "Kayaknya acara besok bakalan ribet, deh. Panitianya banyak yang tumbang karena sakit. Ada yang pilek lah, sakit kepala, batuk."
"Trus gimana, dong? Pada puasa nggak panitianya?" tanya saya.
"Ada yang puasa, ada yang enggak. Rata-rata kecapekan pas persiapan acara baksos kemarin. Mana sebelumnya kan pada ada aktifitas masing-masing, mulai dari jadi panitia penerimaan mahasiswa baru, pecinta alam sampai bantuin acara sosial juga, ngurus medical check up." begitu cerita adik saya.

Wah, ini tentu tak bisa dibiarkan. Masa iya acara yang sudah tinggal sehari lagi bisa berantakan cuma gara-gara sakit kepala, flu dan batuk? 
"Minum obat dong, De." saran saya.
"Iya ntar paling sore baru pada mau beli obat. Btw obat apa yang ampuh, ya?"
"Minum Bodrex aja." spontan saya menyarankan obat yang biasa saya konsumsi kalau mengalami gejala sakit kepala. Saya sih biasa meminum Bodrex Migra karena sering terkena serangan migrain alias sakit kepala sebelah. 
"Bodrex? Ampuh gitu?"
"Buat teteh sih ampuh. Cobain deh, insya Allah sembuh." pungkas saya.

Adik saya ternyata menurut. Tanpa setahu saya, saran ini ia tularkan pula pada teman-temannya, sesama panitia yang kurang fit menjelang acara Bakti Sosial. Saya baru tahu belakangan saat sehari setelah acara dia laporan, "Alhamdulillah acaranya sukses. Makasih ya udah nyaranin minum Bodrex. Ade sama teman-teman yang kemarin pada sakit itu, alhamdulillah jadi cepet sembuh.Ternyata bener ya kata iklannya, bisa sembuh dengan segera." cerocos adik saya.

Berikut foto-foto serta cerita kiriman adik saya mengenai kesuksesan acara Bakti Sosial di kampus STKS (Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) Bandung.

"Mengabdi Dengan Berbagi Untuk Negeri". Tema inilah yang dipakai pada acara Bakti Sosial kampus STKS Bandung pada Ramadhan 1434 H kali ini. Program sosial yang mengundang sekitar 25 orang anak yatim dari Yayasan Anak Yatim Bandung ini dimeriahkan dengan berbagai acara yang sudah dimulai sejak sore selepas shalat ashar dan selesai bada shalat Isya pada Jumat 26 Juli 2013. Bertempat di halaman kampus, berikut susunan acara Bakti Sosial Ramadhan Ceria ini:
- Penampilan dari Sanggar Seni Sunda STKS
- Lomba Tartil untuk anak yatim
- Lomba Da'iyah untuk anak yatim
- Taushiyah dari unit Keluarga Mahasiswa Muslim STKS
- Buka Puasa Bersama
- Shalat Maghrib berjamaah
- Kuis dari materi taushiyah 
- Pengumuman pemenang lomba Tartil dan Da'iyah
- Donasi kepada anak yatim


Penampilan dari Sanggar Seni Sunda STKS Bandung

Lomba Tartil Untuk Para Anak Yatim

Melibatkan 25 orang anak yatim dari Yayasan Anak Yatim Bandung

Duh, pahit nggak ya? Yang penting sembuh, deh!

"Pastinya acara ini sukses karena izin Allah. Tapi yang membuat saya senang adalah saya dan beberapa teman panitia yang kemarin sempat kurang fit, alhamdulillah bisa segera sehat dan melaksanakan tugas kepanitiaan kami dengan baik. Kalau ini tentu dibantu oleh Bodrex, yang disarankan oleh kakak saya. Bodrex, nggak cuma slogan iklan tapi bagi kami terbukti ampuh mengatasi keluhan sakit kepala, flu dan batuk.  Thank you Bodrex!" -Aulia K. Ramadhan-

Buat saya pribadi, tentu rasanya senang sekali bisa berbagi resep sembuh dari keluhan-keluhan sakit kepala, batuk dan flu dengan segera bersama adik saya dan teman-temannya yang lain. Apalagi mereka mau melaksanakan sebuah event mulia berbagi dengan para anak yatim. 

Bodrex yang mengklaim ampuh untuk mengatasi keluhan-keluhan di atas ternyata bisa banget diandalkan untuk penyembuhan dalam tempo singkat. Bodrex bisa diminum kapan dan di mana saja, bahkan saat sebelum makan sekalipun. Terbukti sudah 43 tahun lho!

1 comment:

Ippen said...

Bodrex emang juaranya cepat