Google+ Followers

Tuesday, April 15, 2014

Menunggu Kelahiran Buku 'Balita Bertanya Anda Menjawab'

Para Calon Cover Buku BBAM

Menunggu...
Saya biasanya kurang suka dengan kegiatan yang satu ini. Menunggu bagi orang yang gak betah diam seperti saya itu rasanya kaya disuruh makan nasi putih tanpa lauk: Hambar. Mending juga suruh saya main petak umpet sama Gaza, putera sulung saya yang pecicilan itu. Atau, kalaupun harus diam, maka bawakan saya setumpuk buku atau majalah, biar gigi saya nggak kering.

Tapi, menunggu yang satu ini... Saya SUKA BANGET!
Ya, menunggu kelahiran buku 'Balita Bertanya Anda Menjawab' yang insya Allah akan terbit di bawah bendera Panda Media. Unyu-unyu ya nama penerbitnya? Iya, sama kaya penulisnya. Mungkin inilah salah satu alasan naskah saya diterima di sana, karena saya unyu-unyu. *ini alamat dijitak sama sang editor cantik, Gita Romadhona, haha!*

Buku ini adalah buku bertema Parenting saya yang pertama. Nulisnya pake deg-degan, sodara-sodara. Apa pasal? Ya, siapa saya sih? Pemerhati anak-anak, bukan (kecuali anak-anak saya, Gaza dan Bilal). Psikolog juga bukan, eh...belum tepatnya (ya manatau suatu saat mimpi saya diabulkan untuk bisa kuliah lagi dan jadi Psikolog, aamiin). Guru mata kuliah Bimbingan dan Konseling? Itu juga bukan. Setidaknya sampai detik ini status pekerjaan di KTP saya masih ibu rumahtangga. Dan memang pada kenyataannya juga begitu, saya setiap hari bertugas di rumah mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi di malam hari. 

Kok lo berani-berani nulis buku Parenting, Prith?
Ini sebenernya 'gara-gara' anak saya, Gaza. Sumber ide buku ini ya si bocah 4 tahun itu. Karena hampir tiap hari ada aja pertanyaan keluar dari mulutnya, mulai dari pertanyaan standar sampai yang ajaib dan bikin emaknya harus diskusi sama orang lain baik secara online maupun tatap muka. Sampai akhirnya saya sadar, yang kelakuannya kaya gini tuh bukan cuma anak saya, tapi banyak anak lain di luar sana yang hobi banget nanya sampe bikin orangtuanya copot kepala saking seringnya digeleng-geleng, hihihi...

Terus, gimana proses 'behind the scene' penulisan buku ini?
Naah kalo itu silakan sabar menunggu, sampai buku yang saya tulis bareng seorang Psikolog senior ini terbit, baru akan saya ceritakan proses lengkapnya. 

Doakan semoga buku nan inspiratif ini segera beredar di seluruh toko buku di Indonesia :)

6 comments:

Fita Chakra said...

Ilustrasinya cute :) Selamat yaaa

Pritha Khalida said...

Waa penulis keren Fita Chakra mampir kesiniii... *koprol*
makasih yaa, ini yg bikin sepupuku :)

Hidayah Sulistiyowati said...

Hebat nih mbak Pritha, moga sukses bukunya mbak :))

Pritha Khalida said...

Aamiin makasih ya mak Hidayah :)

Wardah chocochips said...

wah, keren banget mba.. sukses terus yah mba.. :)

Pritha Khalida said...

Aamiin, makasih ya Wardah :)