Google+ Followers

Thursday, May 8, 2014

Bi-Pro Magazine: Situs Lengkap Layanan Promosi Bisnis

http://www.bipro-magazine.com/

Sore tadi saya chatting via messenger dengan seorang teman. Kalau biasanya bahasan kami hanya seputar pengasuhan anak, kali ini teman saya melempar topik yang tak biasa, yaitu niat berbisnis.

"Kalau cuma mengandalkan single income sekarang repot, kebutuhan makin banyak dan harga barang nggak ada yang turun. Jadi kayaknya gue mau bisnis aja. Ikutan, yuk?" ajaknya.

Saya yang ditembak begitu, langsung saja menolak. Pasalnya, selain tak pintar urusan bisnis, saya juga kan masih aktif menulis di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

"Memang rencananya mau bisnis apa?" tanya saya padanya.

"Tadinya gue kepikiran buka toko kecil aja, jualan mainan atau baju anak-anak. Tapi, kayaknya modalnya gede banget kalo sewa kios di pertokoan yang letaknya strategis. Trus, gue juga mesti cari karyawan. Akhirnya rencana pertama gue coret."

"Terus rencana kedua?" tanya saya penasaran.

"Gue tetap jualan mainan atau baju anak-anak, tapi buka lapak online aja."

"Nah bagus tuh, lo bisa pangkas dana untuk sewa  kios." ujar saya.

"Nah itu, tapi kan gue bukan artis atau tokoh terkenal yang kalau buka online shop bisa langsung banyak pembelinya. Trus gimana caranya gue promo?" tanyanya pesimis. Maklum, teman saya ini memang nggak terlalu akrab dengan internet selain sosial media yang dia ikuti. 
"Gimana kalo lo bikin blog, upload semua barang dagangan dan nanti promosiin blog lo di situs bisnis?"

"Ah bener juga tuh ide lo! Tapi situs bisnis apa yang kira-kira prospeknya cerah?"

"Coba deh lo liat Bi-Pro Magazine." ujar saya menyarankan.

"Apaan tuh? Baru denger deh perasaan."

"Ya wajar lo baru denger, soalnya Bi-Pro Magazine itu memang situs baru. Launching aja baru 11 Desember 2013 kemarin di Pekanbaru."

"Ya, kalo masih baru gitu, siapa yang mau lihat iklan gue?" tanyanya kembali pesimis.

Rupiah Converter yang selalu update di Bi-Pro Magazine

"Eh jangan salah. Meskipun masih baru, coba deh lo liat situsnya. Menurut gue, Bi-Pro Magazine terbilang cukup lengkap untuk sebuah situs bisnis dan promosi yang baru lahir. Lo bisa pantau perkembangan saham dan kurs mata uang asing di situ. Info tentang harga emas di Antam pun bisa lo akses di situ."

"Terus kok namanya pakai magazine segala? Emang kayak majalah ya bisa baca berita juga di situ?"

"Itu tuh sebagai identitas, yang menegaskan bahwa liputan tentang bisnis dan promosi di situ beda dengan di portal berita lainnya, lebih terencana, terarah dan komunikatif deh! Dan yang jelas, Bi-Pro Magazine berkomitmen untuk update setiap saat, lho."

"Wah keren juga, tuh. Jadi siapa aja bisa promo bisnisnya di situ?"

"Yup, siapa aja. Bi-Pro Magazine ini fokus pada publikasi dan promosi kegiatan pemerintah, perusahaan swasta, BUMN maupun pribadi--contohnya kayak bisnis online shop yang mau lo rintis itu."

"Eh tapi jangan sembarangan juga. Coba, situs Bi-Pro Magazine itu udah punya relasi belum?" tanyanya mulai ragu

"Udah dong, sejauh ini Bi-Pro Magazine udah menjalin kerjasama dengan beberapa media cetak dan online. Jadi berbagai informasi yang ada di situ dimungkinkan akan tersebar di media yang terkoneksi dengan Bi-Pro Magazine."

"Keren juga ya situs bisnis baru launching, udah bisa kaya gitu? Gue rasa prospeknya cerah nih."

"Yup, bisa jadi. Soalnya saat ini aja Bi-Pro Magazine mulai menargetkan diri untuk jadi situs bisnis dan promosi nomor satu di Indonesia. Tapi jangan berpikir karena Bi-Pro Magazine ini situs promosi bisnis, lantas isinya melulu soal bisnis, ya."

"Memang ada berita apa aja di situ?"

"Lengkap mulai dari liputan pariwisata, liputan produk mulai dari fashion, budaya, kuliner dan hotel dan juga update soal perbankan, investasi, properti, sosmed dan hiburan. Selain situsnya, lo juga bisa kunjungi twitter-nya di @bipromagazine dan fanpage nya di Bi-Pro Magazine."

"Wah, gue rasa ini target yang nggak main-main untuk 'bayi yang baru lahir'. Tapi, satu lagi nih..."

"Apa lagi?"

Bi-Pro Magazine di Android

"Gue tuh maunya kalo bisnis nanti, bisa diakses dari ponsel aja, gak usah ribet buka laptop. Nah si Bi-Pro Magazine ini bisa nggak diakses dari ponsel?"

"Aduuh kalo itu sih udah bisa. Bi-Pro Magazine kan sekarang udah bisa di-download di Android."

"Serius lo? Sip deh kalo gitu, gue jadi semakin tertarik untuk serius bisnis, nih. Thanks ya infonya. Nanti, lo bakal gue kabarin saat gue mau launching online shop." ujar teman saya antusias.

Akhirnyaa...
Senang deh rasanya bisa berbagi berita bagus dengan orang lain, apalagi jika berita itu bisa membuatnya terinspirasi atau minimal ikutan merasa senang. 

Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk memulai bisnis juga seperti teman saya? Atau sudah punya bisnis tapi bingung mau promosi di mana selain akun media sosial pribadi? Nggak usah pusing lagi, cukup kunjungi Bi-Pro Magazine, sang situs lengkap layanan promosi bisnis. Meski terhitung masih pendatang baru di dunia bisnis, tapi beragam kelebihannya lho. Kalau belum minat berbisnis seperti saya, Bi-Pro Magazine--sesuai dengan namanya--juga memuat berita-berita terkini yang penting untuk diketahui, seperti halnya majalah. Nggak perlu takut kudet alias kurang update deh!

Jadi tunggu apa lagi, mari meluncur ke Bi-Pro Magazine dan tumbuh bersamanya.


*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba karya tulis blogger dengan hadiah puluhan juta rupiah yang diselenggarakan oleh Bi-Pro Magazine*

http://www.bipro-magazine.com/2014/03/lomba-menulis-blog-berhadiah-puluhan-juta-rupiah.html#_

2 comments:

Blogs Of Hariyanto said...

reviewnya asyik,,,detail dan menarik...
selamat berlomba,,,semoga menjadi yg terbaik..
keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Pritha Khalida said...

Terimakasih sudah berkunjung dan mendoakan yaa.. Salam dari Bogor :) Aamiin doanya