Google+ Followers

Tuesday, January 27, 2015

Lebih Sehat Dengan Susu Kambing

Lebih Sehat dengan Mengonsumsi Susu Kambing

Assalamualaikum...Selamat malam temans, selamat berhari Selasa!

Apa kabar hari ini? Semoga sehat semuanya ya :) Hihi, tumben ya saya nanya kabar. Pasalnya, selain musim rambutan dan durian, sekarang ini juga lagi musim sakit lho. Segala rupa penyakit mulai dari batuk, pilek, Demam Berdarah sampai Chikungunya mengintai dari segala penjuru. Dapat kabar dari beberapa kerabat dan teman yang terserang penyakit-penyakit tersebut, bahkan sampai harus dirawat di Rumah Sakit, entah suami/isteri maupun anak-anak. Ada yang bilang, kalau anak-anak yang sakit, pasti repot banget. Tapi kalau buat saya sih, justru lebih repot kalau orangtua--terutama Ibu yang sakit. Lah yang jagain anak-anak siapa? Berarti sakit itu pada kenyataannya memang merepotkan, ya? Meski tentu saja, pasti ada hikmah di balik ketentuan-Nya yang satu itu.


Kesehatan Adalah Hal Yang Sangat Penting

Ngomong-ngomong soal sakit, dua minggu yang lalu anak-anak saya juga demam-batuk-pilek berjamaah, lho. Diawali dari Gaza yang pilek sepulang sekolah dan rewel di malam hari karena demam tinggi. Selang sehari menyusul Bilal--adiknya, yang juga mengalami gejala serupa. Plus gusi bengkak karena mau tumbuh gigi geraham pula anak itu sih. Rewel? Tentu saja. Jadilah saya pun ngeronda selama 2 hari 2 malam.


Nafsu Makan Anak Menurun Saat Sakit

Tahukah Anda hal yang paling bikin sedih terkait sakitnya anak-anak? Sebagai seorang Ibu, yang paling bikin saya ketar-ketir saat anak-anak sakit adalah soal nafsu makan mereka, yang biasanya juga ikut terjun bebas alias GTM total. Apalagi kalau batuk, sekalinya masuk makanan, eh pas batuk ya keluar lagi. Pengen nangis deh rasanya. Selain makanan jadi terbuang mubazir, saya tentu khawatir dengan kondisi kesehatan anak-anak yang relatif lebih lama pulih dari sakitnya. Apalagi untuk Gaza dan Bilal, yang dalam keadaan sehat pun memang agak susah makan.

Tapi saat sakit kemarin, saya alhamdulillaah bisa sedikit bernafas lega, buibu... Aksi GTM Total yang biasanya dilancarkan oleh kedua jagoan saya itu, tidak terjadi kemarin. Iya sih, mereka agak susah makan, tapi tetap masuk minimal 1/2 atau 2/3 porsi. Jadi pas sakit itu, nggak bikin pipi mereka jadi cekung seperti biasanya. 

Pake apa tuh, Prith? Dipaksa makan kah?
Hihihi, itu dulu. Saya suka maksa Gaza makan kalau lagi sakit. Lah daripada makin parah karena nggak ada asupan nutrisi, mending mana coba? 
Tapi sekarang sih udah enggak. Udah kurang lebih sebulan ini Gaza dan Bilal saya kasih Susu Kambing New Goat rasa Kurma Madu. Awalnya karena saya dikasih tau, bahwa susu kambing bisa menambah nafsu makan anak. Percaya nggak percaya, tapi saya cobain aja. Saya pikir kalaupun nggak bikin nafsu makan bertambah, minimal minuman itu kan nggak membahayakan. 
Dan ternyata, begitulah efeknya, anak-anak terbebas dari GTM alias Gerakan Tutup Mulut, khususnya saat sedang sakit. Saat sehat pun, Gaza sekarang bisa makan dengan lebih cepat tanpa diemut. Padahal masakan di rumah ya biasa aja, nggak ada yang spesial gimana gitu. Bilal juga, yang biasanya nggak mau makan nasi, sekarang udah mau sedikit-sedikit.

Jadi, apakah peningkatan nafsu makan itu pasti berkat susu kambing?
Ya pastinya tentu hanya Allah yang tau. Tapi menurut saya sih, itu salah satu perantaranya. 

Ngomongin soal Susu Kambing, selain bisa menambah nafsu makan pada anak-anak, ternyata masih banyak lho khasiatnya untuk kesehatan. Yang saya rasakan aja nih ya, alhamdulillaah setelah ikut-ikutan anak-anak minum susu kambing secara rutin, pencernaan jadi lebih lancar, ASI melimpah dan kulit lebih lembut dan nggak lagi ada gangguan tidur (hyaa kalau terbangun di malam hari karena mesti ngASI mah itu bukan gangguan tidur atuh, mohon dibedakan, hihihi..) Oya, migrain saya juga berkurang lho frekuensinya. 

Saya jadi penasaran, selain manfaat yang saya dan anak-anak rasakan langsung, masih ada nggak sih khasiat lain dari Susu Kambing? Inilah hasil investigasi saya :)


Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan Secara Umum

- Bagi orang yang mengalami gangguan pencernaan yang disebabkan oleh inflamasi, sifat probiotik yang terdapat dalam susu kambing dapat mendorong pengembangan sistem pencernaan yang lebih baik
- Susu kambing mengandung sekitar 35 % asam lemak esensial lebih tinggi bila dibandingkan dengan susu sapi yang hanya 17 %. Dengan ini susu kambing berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Dapat dikonsumsi oleh mereka yang intoleran laktosa sekalipun (misal: penderita diabetes). Khususnya untuk penderita intoleransi laktosa, dianjurkan untuk tidak minum susu kambing segar, tetapi yang sudah diolah karena kandungan laktosanya sudah berkurang.
- Jika Anda alergi terhadap susu sapi karena suka menimbulkan masalah pernafasan, maka susu kambing bisa menjadi alternatif solusi yang ampuh untuk mengatasi hal ini. Kandungan lemak yang tinggi pada susu sapi lah yang menjadi pemicu alergi. Sementara susu kambing hanya memiliki 1/9 dari lemak yang terkandung pada susu sapi.
- Susu kambing memiliki kandungan Kalsium yang lebih tinggi dari susu sapi (dalam setiap 100 gram susu kambing, terkandung 133 mg kalsium, sementara susu sapi hanya 100 mg). Seperti diketahui bahwa Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan melindungi sel-sel di usus besar agar terhindar dari resiko kanker. Kalsium juga bisa mengurangi angka osteoporosis, khususnya untuk wanita yang sudah memasuki masa menopause. Kalsium juga penting untuk mencegah Migrain dan Mengatur Tekanan Darah. Untuk wanita yang baru selesain menstruasi, dianjurkan mengonsumsi Kalsium lebih banyak.
- Sementara kandungan Fosfor, susu kambing juga lebih tinggi yaitu 110 mg dalam setiap 100 gram, dibandingkan susu sapi yang hanya 90 mg
- Kambing dikenal sebagai hewan sodium bio organik, yang merupakan elemen yang menjaga persendian tetap lentur dan sehat. Ini baik untuk menambah vitalitas dan regenerasi sistem saraf.
- Kandungan Fluorin dan Betakasein membuat susu kambing bisa membantu penyembuhan terhadap penyakit Asthma, Bronkhitis dan Flek Paru.
- Susu kambing merupakan minuman yang sangat baik dikonsumsi oleh Ibu Hamil dan Menyusui karena bisa memperlancar ASI. Selain baik untuk Ibu, juga baik untuk bayi yang di dalam kandungan atau menyerapnya melalui ASI.
- Susu kambing mengandung lebih sedikit Orotic Acid, sehingga berpengaruh baik terhadap pencegahan sindroma perlemakan hati. Sehingga susu kambing baik untuk menjaga kesehatan hati.
- Kandungan Kalium yang tinggi pada Susu Kambing juga dipercaya mampu menurunkan tekanan darah.


Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

- Susu Kambing memiliki kandungan protein, lemak, zat besi, vitamin A-B-C-D yang tinggi, sehingga mampu menjadikan kulit lebih lembut (Nah ternyata ini alasan dibalik lebih lembutnya kulit saya beberapa minggu belakangan ini).
- Vitamin yang terkandung dalam susu kambing memiliki sifat anti peradangan yang mampu mengurangi kemerahan akibat jerawat.
- Formula yang terkandung dalam susu kambing mampu menetralisir kulit dari kekeringan dan juga bisa menormalkan kulit yang cenderung berminyak. Susu kambing juga efekstif untuk mengatasi masalah kulit seperti eksim dan psoriasis.
- Susu kambing mengandung Alpha Hydroxy Acid seperti asam laktat yang mampu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.
- Susu kambing bisa mencegah terjadinya kanker kulit


Manfaat Susu Kambing Untuk Anak-Anak

Di masa pertumbuhan, anak-anak membutuhkan zat gizi seimbang yang bisa mengoptimalkan pertumbuhan dan meningkatkan kecerdasan otak. Dengan kandungan zat gizi yang disebutkan di atas (Vitamin, Kalium, Kalsium, Fosfor dan lainnya yang relatif lebih tinggi dari susu sapi), maka susu kambing dipercaya baik untuk pelengkap nutrisi anak-anak. Disamping kandungan nutrisinya yang tinggi, susu kambing juga tidak menyebabkan alergi yang bisa menghambat pertumbuhan anak. Bahkan disebutkan bahwa susu kambing merupakan susu terbaik setelah ASI.


Susu Kambing New Goat




Meski tak banyak dijual di supermarket pada umumnya seperti susu sapi, namun saat ini susu kambing pun sudah lebih mudah diperoleh. Susu kambing tersedia dalam 2 pilihan, yang murni atau olahan (dalam bentuk susu bubuk, keju dan lainnya). Merk dan jenis susu kambing pun bermacam-macam. Khusus untuk jenisnya, biasanya dibedakan dari berat kambing dan volume susu yang dihasilkan.

Saat ini saya mengonsumsi susu Kambing New Goat. Ini adalah produk susu kambing olahan dalam bentuk bubuk yang dikemas dalam sachet 21 gram, yang diproduksi oleh PT Gense Indonesia. Saat ini Susu Kambing NewGoat terdiri dari 2 rasa, yaitu Kurma Madu dan Kopi Ginseng.


Kenapa harus Susu Kambing NewGoat?

Udah baca kan fakta mengenai kebaikan yang terkandung dalam susu kambing? Naah, selain itu semua, susu kambing NewGoat juga diperkaya dengan kandungan Kurma-Madu dan Kopi-Ginseng, lho. Yuk kita lihat, apa saja manfaat lain yang dapat dirasakan dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut...

MADU

Madu mengandung vitamin A dan niasin yang terkandung dalam madu membantu memelihara kekenyalan kulit. Madu kaya akan riboflavin dan thiamin guna membantu menjaga stamina dan sangat baik untuk memelihara sel dan meningkatkan fungsi jantung.

• Untuk Sumber energy
• Seefektif glukosa
• Untuk Penyembuh luka
• Sebagai Antibiotic
• Untuk Membunuh kuman
• Untuk Mengobati borok
• Untuk Antioksidan
• Untuk Awet muda


KURMA

Kurma mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan yaitu sebagai sumber energi cepat karena gula didalamnya langsung dipakai tanpa bantuan enzim. Kurma juga kaya akan zat besi dan asam folat. Asam folat sangat penting guna membantu pertumbuhan dan pembentukan sel tubuh. Selain itu asam folat ini berkhasiat membantu merawat sel darah merah dan mencegah anemia. Kurma juga kaya akan vitamin, mineral dan polifenol yang merupakan sejenis antioksidan baik untuk tubuh.

• Buah ini mengandung zat besi fluor yang tinggi. Sehingga, mengkonsumsi buah ini secara teratur dapat membantu menurunkan kolestrol dan menjaga kesehatan kita.
• Buah kurma kaya serat yang mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus. Kandungan serat kurma juga membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan dan mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker usus besar.
• Kurma kaya akan vitamin K dan vitamin B-kompleks, yaitu  piridoksin (vitamin B-6), niacin, asam pantotenat dan riboflavin. Vitamin ini membantu tubuh dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Vitamin K sangat penting dalam pembekuan darah  dan metabolisme tulang.

• Kurma juga bermanfaat untuk menguatkan sel – sel usus, membantu melancarkan saluran kencing karena kaya akan serat yang baik untuk pencernaaan, mampu mencegah terjadinya pendarahan bagi wanita ketika melahirkan dan membantu mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sebelumnya, mampu mencegah penyakit stroke, kaya akan kalsium yang baik untuk tulang kita, vitamin A yang ada pada kurma memelihara kelembaban dan kesehatan mata kita, dan meningkatkan kekebalan tubuh.


GINSENG

Siapa tak kenal dengan Ginseng. Tanaman asal Korea ini sudah dikenal beribu-ribu tahun sebagai ramuan yang berkhasiat bagi kesehatan.

1. Tumbuhan ini digunakan sebagai herbal dan telah diakui oleh WHO.
2. Tumbuhan Ini merupakan bahan ramuan yang bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas kesehatan," Sementara itu, Prof Dr Kim Si Kwan pakar Ginseng Korea dari Biomedical and Health Science Konkuk University mengatakan bahwa "Ginseng sangat baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan stamina.
3. Ginseng dapat membantu mengendalikan suhu tubuh dan memperlacar sirkulasi darah," Rriset dan penelitian tentang khasiat ginseng sudah berjumlah puluhan ribu. Ginseng terbukti efektif membantu penyembuhan berbagai jenis penyakit mulai dari masalah pembuluh darah, jantung, diabetes hingga kanker.
4. Ginseng sering disebut sebagai "ramuan ajaib" karena memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang begitu banyak. Akar dari tanaman ini dipercaya bisa mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Beberapa penelitian telah terbukti bahwa ginseng berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan menaikkan tekanan darah yang rendah.

5. Ginseng memiliki banyak kandungan bioaktif seperti, saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral.

Kandungan Kurma-Madu dan Kopi-Ginseng dalam susu kambing New Goat membuat susu ini tidak bau kambing seperti susu kambing murni pada umumnya, lho! Jadi, jika Anda selama ini menolak minum susu kambing karena baunya yang kurang sedap, maka susu kambing NewGoat bisa menjadi alternatif solusinya.


Di mana Susu Kambing New Goat Bisa Diperoleh?

Setelah membaca beragam manfaat susu kambing khususnya NewGoat yang diperkaya dengan Kurma-Madu maupun Kopi-Ginseng, jika Anda tertarik mengonsumsinya, maka silakan hubungi Pritha Khalida di email pritha.khalida@gmail.com / pritha07@yahoo.com atau kontak FB Pritha Khalida dan Twitter @PrithaKhalida.

Susu kambing New Goat yang kaya nutrisi dan manfaat bagi kesehatan segala usia ini dibanderol dengan harga 198.00 perkotak dengan isi 15 sachet 21 gram. Untuk pembelian minimal 2 kotak, free ongkir nyaris ke seluruh Indonesia (kecuali Papua, subsidi ongkir).

Grand Launching Gense Indonesia


Sampai Juni 2015, tidak hanya manfaat kesehatan yang bisa diperoleh, tapi plus kesempatan untuk mendapatkan hadiah undian mulai dari Gadget, Umrah Gratis hingga Mobil yang akan diundi pada Grand Launching Gense Indonesia yang akan diadakan pada 7 Juni 2015 mendatang! (Kupon bisa didapatkan di setiap kotak Susu Kambing New Goat, baik rasa Kurma-Madu maupun Kopi Ginseng).

Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan dan mulailah gaya hidup yang lebih sehat dengan mengonsumsi rutin susu Kambing New Goat!


**Postingan selanjutnya akan menampilkan contoh olahan Susu Kambing NewGoat menjadi puding yang lezat, khusus untuk yang tidak suka minum susu secara langsung. Nantikan yaa :)

No comments: