Monday, March 31, 2008

My New Book: LemOt!!!

Oahhheemmm...

Gue tuh hari ini bangun kesiangan. Eh ralat, maksudnya gue bangun kecepetan. Soalnya semalem gue menderita insomnia dan baru bisa memejamkan mata sekitar setengah 6 pagi. Gila gak? Gue sendiri gak tau penyebabnya apa. Padahal seharian gue udah lumayan sibuk dan wara-wiri kesana kemari, tapi tetep aja mata gue gak mau kompromi.

Dan treeeeng! Jam 8 gue terbangun tanpa bisa tidur lagi. Nyebelin deh!

Tapi, gue tetep mencoba untuk berfikir positif. Mungkin Allah punya rencana lain membangunkan umatnya yang gak biasa bangun pagi ini.

Dan bener aja! Allah memang punya kejutan untuk gue. Ippen yang merangkap sebagai asisten internet (job desk-nya: ngurusin semua hal yang berhubungan sama blog dan email gue, hihihi!), sms ke gue ngasitau kalo Gradien udah ngirim cover final buku gue yang akan terbit minggu depan!

Cihuyyy!!! eh, Alhamdulillah....

Seneng banget gue, after one year, ahirnya bisa punya buku solo lagi. Iya lho, pas setahun! Soalnya gue inget kalo tahun kemarin, bukunya terbit tepat di ulang tahun gue yang ke-24. GR-nya gue, mungkin Mas Khun-Gradien mau kasih hadiah ultah lagi kali ini (eh, pada inget khan kalo ultah gue tanggal 7 April? Hihihi...)

Nah tentang buku LemOt itu, diambil dari blog lama gue www.prithakhalida.blogdrive.com
Meskipun ngambil dari blog, tapi enggak secara mentah asal copy paste aja, lhi! Ada kriteria khusus dari Mas Khun, mana aja cerita yang bisa masuk dan enggak. Dan kriteria itu simpel aja: Mesti mengandung unsur kelemotan gue! Oh my Gawd! Gue gak ngerti kenapa Gradien hobi sekali meng-explore 'keburukan' gue :D (cover bisa dilihat di abgian kiri blog ini)

Tapi ah yaa, gue pun kemudian mengiyakan. Demi terpenuhinya jiwa narsis gue dan menginspirasi para pembaca agar tak usah berkecil hati jika memiliki intelejensi yang di bawah garis jenius, huehehe!

And here it is!

LemOt d'Diary of Ceweq Gokil yang di-endors oleh:

Pritha Khalida ato p' tot ( hehehe),penulis muda yang kreatif, jujur dalam menuliskan rasa dan pengalamannya hidupnya..buku ini bisa menjadi buku yang menghibur karena cerita2xnya konyol,lucu dan satir. kok bisa yaaa. wish u all d best.. (yang artinya "bersatu kita teguh bercerai kita runtuh"... merdeka)
David Chalik (artis)

keseharian ka pritha benar-benar seru, kocak, unik, dan ajaib, dibandingkan cewek pada umumnya. beeeuh ! pokoknya harus baca buku ini ! x)
Inasha Vaseany
(siswa SMAN 81 Jakarta, www.pojokjakarta.blogspot.com)

Membaca blog ini adalah pencerahan banget buat gue. Pencerahan dalam segala hal. Salah satu blog yang nggak pernah ngeluh. Dan bikin gue mikir kalo yang punyanya adalah ciptaan Tuhan yang emang-emang nggak dikasih sedikitpun porsi sedih en ngeluh di hidupnya.
Nggak secara langsung, en nggak bermaksud munafik dalam hidup. Hampir sebagian yang Pritha posting pernah juga gue alamin. Bedanya, segala ending dari kejadian itu nggak sepenuhnya berakhir sama dengan yang Pritha alami.
Tulisan dan kejadian biasa yang menjadi luar biasa disikapi oleh seorang Pritha en bisa bikin gue mikir kalo hidup itu nggak semestinya mesti “lurus-lurus” aja. Terkadang kedodolan di dalam hidup jadi hikmah terbesar dalam diri kita.
Bagi gue, blog pritha adalah penghibur di kala strees, obat mujarab dikala suntuk, penenang dikala gelisah dan juga cermin buat gue ketika melakukan kelemotan dan kedodolan yang ternyata nggak selamanya berakhir tragis. Pertama di dunia… blog narsis yang mengusung kelemotan! Blognya Pritha Khalida… Oyee…
Ryu Tri, cewek cakep pembaca setia blog Kuprit a.k.a. Pritha -
(penulis EO For Teens, Komedi Cinta- Makan Tuh Cinta- www.tmnbaru.blogspot.com)

Kenal Pritha waktu garap Coffee Bean Show. Tingkahnya yang sedikit narsis, bawel dan meletup-letup kayak gulai lagi dimasak, bikin gue gak percaya dia ambil jurusan Psikologi. Gak salah lo Prith? Baca buku ini, gue makin yakin Pritha butuh psikolog handal. Hehehehehe.... Erwina Aswir
(Script Writer The Coffee Bean Show, Serial Monyet Cantik & FTV)

Kalo mau protes kenapa endorsement Ryu Tri panjang banget, langsung aja sama orang yang bersangkutan yah, gue juga gak ngerti kenapa tuh cewek satu semangat buanget waktu nulis endors...Mungkin the power of friendship, haha! Soalnya dia dalah sahabat gue pas awal ngeblog 2005 lalu. Makanya gue mikir, dia itu paling representatif untuk meng-edors buku LemOt!

Nah begitu lah sekilas cerita tentang LemOt.Minggu depan insya Allah udah ada di toko buku. Beli yah, gak mahal kok 21 ribu aja!

Trus buat yang doyan sama gratisan, tungguin aja... Bakal ada bagi2 buku LemOt, tapi nanti. Seperti biasa, syarat dan ketentuan berlaku, hihihi :)

PS.
setelah hasrat nulis cerpen mati suri selama beberapa bulan, akhirnya ia tumbuh lagi. so, buat temen2 yang suka baca cerpen, berkunjung ya ke http://prithakhalida.com/ untuk baca ceritaku yg berjudul 'Pada KM 57' ;)

No comments: