Google+ Followers

Saturday, April 19, 2008

Huru-Hara Pasca Umur 25 (Include: Free LemOt!)

Saat nulis ini, perut gue lagi sakiiit banget! Entahlah, gue rasa sih pengaruh minum kopi di pagi hari. Dasar perut yang aneh! Padahal setahu gue, rasanya belom pernah tuh ngedenger ada orang sakit perut gara-gara morning coffee (setidaknya demikianlah kata Ippen, sang penggila kopi yang sanggup ngopi 5 cangkir sehari). Perut gue memang anomali!

Ujan deras mengguyur Jakarta. Mengurungkan niat gue untuk nyuci baju yang udah menggunung. Juga bikin gue mikir sepuluh kali untuk pergi ke Green Festival di Senayan. Padahal dari beberapa hari yang lalu udah janjian sama Ippen.

Hey! Ada beberapa cerita seru yang pengin gue kabarin sama kalian kali ini, yaitu tentang Maling di kost gue, kelanjutan perjalanan menuju wisuda dan Gratisan buku LemOt! Hehee, pada nungguin kaaan? Makanya, jangan pindah2 blog lain. Just stay close!

Guys, beberapa hari yang lalu, kost gue yang aman damai itu disatroni sama maling, lho! Hal itu gue ketahui saat gue baru datang pagi2, setelah malamnya nginep di rumah sodara gue. Betapa gue heran ngeliat tirai kamar gue yang membuka. Dan histeris lah gue begitu ngeh kalau lemari gue juga menganga lebar, jendela yang penuh dengan bekas congkel, plus selotnya dibongkar paksa. Itu belum seberapa... Jengkel bener gue pas ngeliat sprei kasur gue yang kotor bekas jejak sang maling! What the h**l! Dia pikir nyuci sprei itu gampang, apa?!

Ingatan gue langsung tertuju pada benda paling berharga yang gue miliki: Laptop tercinta gue, Delli! Omigod! Gue inget, terakhir gue meletakkannya di dalam plastik di atas tumpukan baju gue (ini terjadi karena tas laptop gue rusak dan belum beli lagi, hihihi!) Dengan panik gue meriksa keberadaan Delli. Sambil deg2an, jangan2 si maling sial itu ikut menggondol Delli...

Hmm... Alhamdulillaaah, Delli masih utuh berada di atas tumpukan baju gue. Meskipun setelah gue peratiin, ternyata tumpukan baju gue udah gak karuan. Menurut pengamatan gue, kayaknya tuh maling ngangkat2 tumpukan baju, karena ngira gue naro duit di bawahnya. Hahaha, untungnya gue bukan tipe orang seperti itu...

Peristiwa maling itu begitu menghebohkan seisi kost gue. Ibu kost gue yang cantik keilangan sejumlah uang. Sementara April-tetangga sebelah kamar gue, langsung keilangan nyali. Secara pada malam masuknya si maling, kamar April ternyata ikutan dicongkel juga jendelanya, dan April sama sekali enggak mendengar apa2.

Gue sempet cengo (sambil bersyukur), tuh maling gaptek apa yah? Kok dia gak tergiur dengan laptop?? Ah yo wiss, itu artinya mulai sekarang gue mesti lebih hati2 mengamankan diri.

Lepas urusan maling, gue langsung teringat kalo hari itu sebetulnya gue udah booking travel untuk ke Bandung, ngurus penandatanganan ijazah dan ngepas toga. Well, secara pikiran n hati gue masih panas gara2 si maling, gue pun memutuskan untuk tidur dulu (setelah nyapu, ngepel dan ganti sprei) dan menunda keberangkatan ke Bandung sampai besok pagi.

Sebelum tidur, gue sempet nanyain nasib CD revisi skripsi gue ke temen yang waktu itu gue titipin. Just call her Ms. X. Gue pun gondok pas tau ternyata tuh CD belum dia kumpulin ke perpus. Tau nggak apa artinya? Setau gue sih, kalo CD belum dikumpulin, artinya gak akan dapet surat bebas perpus. Nah surat bebas perpus itu, sebagai bukti yang diperlukan untuk bisa nandatangan ijazah. Trus, habis nandatangan ijazah baru bisa ngambil toga.

Dalem keadaan mangkel, gue telepon adek kelas gue, Michael. Tambah kaget lah gue begitu mendengan penuturan Michael begini, "Lho, Kak Pritha belum ngumpulin CD skripsi? Kan paling lambat 31 Maret! Kalo lebih dari itu, entar gak bisa dapet undangan wisuda dan bla bla bla..."

Grrrh!!! Padahal gue udah nitip tuh CD ke Ms. X sekitar maret tanggal 20an deh... Gak ngerti ya, apakah si Ms. X ini sibuk atau lupa. Yang jelas, gue sebel banget! Tapi gue juga gak bisa marah. Soalnya, yaa sedikitnya ini salah gue juga sih... Kenapa urusan kayak gini malah nitip ke orang, gak ngurus sendiri!

Saat lagi dilanda kebingungan tingkat tinggi, Ms. X ngabarin kalo CD udah berpindah tangan dari dia ke KC. KC ini temen gue juga, yang kebetulan lagi ngelanjutin S2 di kampus yang sama. Konon dia lagi sibuk ada interview apa gitu. Gue saat itu cuma diem aja. Gak tau mau ngomong apa lagi. Gue cuma ngebayangin, gimana seandainya gue gak bisa ikut wisuda? Cuma karena CD yang telat ngumpulin. Oh tidaaaak, hiksss... Padahal gue udah bayar cukup mahal untuk daftarnya, dan itu dari duit gue sendiri aja gitu (baca: tanpa subsidi nyokap)

Pendek kata, besok paginya gue ke Bandung dengan travel terpagi dari Sarinah. Di perjalanan, KC ngasitau kalo dia udah berhasil dapet tandatangan dari dekan. Gue pun meminta KC untuk nyoba ngumpulin ke perpus. Mengingat KC adalah sosok cewek aktif di kampus, gue pun berharap orang perpus akan cukup mengenalinya, dan nggak mempersulit form bebas perpusnya.

Sampe beberapa menit kemudian, saat gue lagi nyaris ketiduran di jalan tol Cipularang, KC sms kalo dia berhasil mendapatkan surat perpus untuk gue! Yippie!! KC sang penyelamat bangsa! Kepanikan gue tentang masalah wisuda pun terhapuskan...fiuhh! Jadi, pas gue ke kampus sama Dina, qta tinggal ngurusin ijazah n ngepas toga. Tau nggak kalian, gue dapet toga berukuran 'S', tapi tetep aja masih kepanjangan. Ah gak papa, yang penting minggu depan bisa wisudaaaa, horeee!

Oia, semalem... saat baru beberapa menit menginjakkan kaki di Jakarta, gue diajak Ippen untuk ikut ke Warung KGB (Kopdar Gokil Blogfam) di Pasar Festival. Buat yang belum tau, ini adalah salah satu acara off line-nya Blogger Family yang digagas sama beberapa member blogfam dot com di Citos beberapa waktu lalu (gue, Mbak Indjul, Dahlia, Ippen, Mbak Fitra dan Mas Ragil). Tujuannya untuk lebih mensosialisasikan kalau Blogfam itu nggak sekedar komunitas virtual, dimana satu sama lain cuma kenal di dunia maya, kayak sebagian komunitas blogger lainnya. Sip lah! Go Blogfam go! Karena dengan bergabung di Blogfam pula lah, pada akhirnya gue bisa punya blog yang dibukuin. Thanks to Blogfam :)

Huehehe, inilah hal yang pastinya udah ditunggu2, FREE buku LemOt!

So guys, buat yang pengin dapet buku LemOt secara gratis, bisa bangeeet! Ikuti My LemOt Story Contest...

Caranya, tulis pengalaman pribadi, dengan tema 'LemOt'. Yups! Apapun ceritanya, yang penting itu menggambarkan kejadian konyol/gokil/malu2in yang diakibatkan oleh otak lo yang lagi nge-hang.

Tulis minimal 3 halaman A4 dengan spasi 1,5. Trus email ke pritha07@yahoo.com dengan subject: My LemOt Story Contest, kumpulin selambat2nya 6 Mei 2008. Mau ngirim lebih dari satu cerita? Boleeeh banget! Kirim aja sebanyak2nya, biar kesempatan menang juga lebih besar! Yang penting, jangan lupa untuk mencantumkan nama, alamat dan email di bawah setiap ceritanya (plus alamat blog, kalau ada).

Ada 10 buku LemOt untuk 10 orang pemenang. Trus, nantinya 15 cerita paling gokil akan dipertimbangkan untuk dibukukan oleh Penerbit Gradien Mediatama.

Seru kaan??

Makanya, buruan tulis pengalaman LemOt kalian! Selain dapet buku gratis, juga punya kesempatan untuk menuliskan nama dalam sebuah buku! Hmm, kurang apa lagi coba? :)

'My LemOt Story Contest' ini terselenggara berkat kerjasama yang cantik antara gue dan Penerbit Gradien, lho!

Pritha Khalida pamit. Selamat bermalam minggu! Jangan lupa kirimin ceritanya yaaaa :)

No comments: