Google+ Followers

Friday, March 21, 2008

Very Long Weekend @ Bandung

Hueey....Apa kabar semuanya?
Gue lagi menikmati dinginnya kota Bandung nih. Wuiih, berhubung skarang di Jakarta, berasa banget deh kalo ke Bandung! Cuaca dingin bikin gue selalu pengin mengisinya dengan makan atau tidur. Jadi, jangan kaget kalo pasca liburan panjang ini gue menggemuk ;)

Long weekend di Bandung, rencananya mau gue isi dengan ngurus pendaftaran wisuda. Yup! Upacara yang akan meresmikan gelar S.Psi gue itu akan digelar pada 26 April 2008. Gue pun sedikit ngelus rambut yang masih amat sangat pendek ini. Gimana cara mempercantiknya ya? Apakah gue kembali akan membuat huru-hara dengan penata rias di salon? Just wait and see!

Ngomong2 soal rambut, benda ini pula lah yang bikin gue mati gaya waktu bikin pas foto tadi siang. Jadi ceritanya, gue sama Dina kan tadi ke studio foto, mo bikin foto buat ijazah. Duuh, gilee... Gue bingung setengah idup karena s rambut pendek yang mirip ama buntut bebek ini gak bisa diatur sama sekali! Hal ini bener2 nurunin pede gue sampe ke lutut. Suerr! Boro2 mau senyum centil seperti yang gue rencanakan sebelumnya, bahkan sekedar senyum manis aja gue rada males! Apalagi gue ternyata sempet sibuk ngetawain mbak fotografernya yang gak bisa bedain antara kanan-kiri. Ya iya laah, dia sibuk ngarahin gue supaya agak miring kanan. Seudah gue ampir mirip ayam tetelo saking miringnya, eh tuh fotografer baru ngeh bahwa yang dia maksud adalah arah kiri, dan saat dia nyuruh gue nengok dikit ke kiri, ternyata yang dimaksudnya adalah kanan. Gitu aja seterusnya. Oh, ternyata benar bahwa sebagian perempuan memiliki kemampuan spasial yang buruk!

Terus terus...
Beberapa dari kalian pasti pada heran kenapa gue bisa teramat santainya berlibur lama di Bandung?? Yaa, secara selama ini gue selalu sibuk berat. Bahkan udah gue tulis pada postingan sebelumnya kan, kalo pekerjaan yang gue jalani terkadang mengharuskan gue untuk tetap masuk di hari minggu/tanggal merah? Nah sekarang, tepatnya sejak pertengahan Maret, gue udah gak lagi nulis script The Coffee Bean Show.

So, nganggur dong? Enggak laah, gue masih nulis novel. Bahkan beberapa hari yang lalu gue baru aja ngelarin satu novel yang akan diterbitkan sama *****. Hehe, masih rahasia laah. Entar dikabar2in lagi kalo udah ada kepastiannya. Sementara untuk kerjaan 'rutin' (yang ada jam kerja tetap), sampai saat ini gue masih menjajaki beberapa pekerjaan yang pengin banget gue jalani. Rencananya sih masih seputar nulis, kayak copy writer, reporter majalah/tivi atau nulis script film. Jadi, kalo ada yang tau lowongan serupa kasih tau gue yak! Karena gue, selalu ingin mencoba hal baru. Yah, minimal biar entar kalo udah punya anak cucu, ada banyak pengalaman yang bisa gue ceritain pada mereka, hehehe!

Keluarga gue sempet nanya, kenapa gue gak ngambil kerjaan yang berhubungan dengan latar belakang pendidikan gue, yaitu Psikologi? Well, menurut gue Psikologi itu lahannya luaaas banget! Bahkan dunia kepenulisan pun amat membutuhkan seorang sarjana psikologi. Enggak percaya? Coba aja, setiap tokoh fiksi yang qta tulis butuh karakter, kan? Nah, dari apa yang gue pelajari di kampus, bisa banget ngasih banyak masukan mengenai karakterisasi.

Untungnya gue punya orang2 baik yang selalu mendukung apapun pilihan yang gue ambil. Disamping keluarga, diantaranya juga ada Ippen (cowok gue yang super aneh) dan Dina (sahabat skaligus manajer gila gue). Oiya, sekedar informasi, Dina ini sekarang lagi asyik2nya ngedekor ruko untuk tempat rental bukunya di daerah Metro Trade Center Bandung, lho! Asyiiik, kelak buku2 gue akan menemukan tempat baru untuk nongkrong!

Nah, segitu aja dulu ceritaan gue kali ini yaa...

Masih banyak yang mau dikerjain sepanjang liburan ini. Selain ketemuan sama beberapa sodara yang karena kesibukan beberapa bulan ini, jadi jarang ketemu. Gue juga mau memperpanjang KTP yang udah mau kadaluarsa! Jangan sampe gue kena razia di Jakarta nanti.

Oiya, sempet mupeng deh pas jalan2 ama Dina siang tadi. Di sekitaran BIP yang kita lewatin, ada ratusan pasangan yang mengumbar kemesraan di tengah suasana liburan. Eits, jangan mikir yang enggak2 dulu ya! Yang gue maksud, mesra dalam taraf standar: pegangan tangan di jalan atau gandengan sambil ngantri bioskop aja. Tapi, ternyata segitu aja udah sanggup bikin gue sama Dina mupeng! Secara liburan ini gue sama Ippen misah, karena Ippen mengunjungi ponakannya di Serang, jadi yaa cukup lah gue memandang Dina seorang, hahaha!

Oke deh segitu dulu reportase kali ini. Pritha kembali menuju keramaian Bandung yang masih dipadati oleh mobil2 plat B :)

No comments: