Thursday, May 22, 2008

Interview di Lantai Sembilan

Setelah berhari2 mengalami jereng mata akibat ngejar deadline ngetik skenario, akhirnya gue mendapat kesempatan untuk ngabur sebentar dari hadapan laptop. Yup kemaren siang gue nganterin Ippen interview kerja di sebuah perusahaan Vendor Telekomunikasi di daerah Kuningan. Witwiww... jalan2 gini, kapan lagee?? Secara gue kan seorang freelancer sejati yang kerjanya bisa di mana aja asal ada laptop dan mood ;)

Masuklah gue ke gedung perkantoran tersebut. Buset deh, baru masuk aja udah diminta KTP. Tengsin aja gue, soalnya KTP gue baru bikin sebulan yg lalu dan belom sempet dilaminating. Wlhasil sambil nyengir, Ippen bilang gini ke front office, "Mbak, ati2 jatoh yaa... Itu belom dilaminating lho!" Meski mengangguk sambil senyum, gue yakin dalem hatinya tuh front office yang cantik misuh-misuh, hihihi...

Lalu sampai lah gue sama ippen di lantai 9. Begitu keluar lift, ada seorang satpam ceking yang nyuruh qta ngisi buku tamu. Gue bingung, mesti nulis apa di kolom 'asal perusahaan'? Masa iya nulis, 'Pritha-penulis novel & skenario yg mengerjakan keduanya di rumah'?? Ippen pun ngusulin biar gue nulis kata 'personal' aja.

Guys, itu lah pertama kalinya gue masuk gedung perkantoran dan duduk di antara para calon karyawan! Jadi jangan salahkan kalo gue jadi super norak ya!

Gue pun duduk manis di salah satu sofa ruang tunggu perusahaan tersebut. Nyebelin deh, sofanya tinggi sehingga nggak memungkinkan kaki gue menginjak karpet! Jadilah sepanjang di sana, gue duduk berayun2 lucu :D

Beberapa menit berlalu. Gue mulai deg2an. Gue bilang ke Ippen. Eh anak itu malah nyengir dengan tengil. Aneh deh! Padahal yg mau interview kan ippen. Kok gue yg deg2an seeh?? Maka, gue pun mencoba menenangkan diri dengan browsing pake HP-nya ippen. Disaat2 seperti itu, ippen malah pamit mau b.a.b! Set dah! Sempet yah pup sebelom interview?!

Nah pas Ippen ke toilet itu, gue duduk berdua sama seorang cowok bertampang aduhai songong. Suwer deh, dari gayanya belagu benerrrr! Seolah di jidatnya ada tulisan "Gue interview bukan karena butuh kerja tapi iseng ngisi waktu luang"

Ih, males deeeh....Gak ada niat sedikit pun bagi gue untuk kenalan ma tuh cowok. Pas lagi diem2an itu, HP gue berbunyi nyaring! Masya Alloh... Perasaan gue udah silent ni HP di bis tadi! Duuh, malu2in banget sih!! Maka dengan gerakan sehalus mungkin, gue ngerogoh tas. Sebelom tangan gue berhasil ngambil tuh HP, si cowok songong ngeluarin HP-nya dan bilang 'Hallo...."

Cengo. Ternyata yang bunyi HP punya dia! Bujubusyet! Ringtone-nya sama ma gue! Gak cuma itu, merk n tipe HP nya juga sama persis! Bedanya, HP gue pink imut sementara punya dia, item pahit!

Pas Ippen gak ada pula, satpam ceking yang jaga di depan lift, mondar-mandir di sekitar gue dan nanya "Ibu, mau interview sama siapa?"

Gue jawab, "Saya nggak interview, cuman nganter."

Dan tau nggak sih lo, dia nanya pertanyaan yg sama ke gue setidaknya 3 kali! Gue jadi mikir nih satpam budek ato caper sih??

Ippen kembali sambil nyengir dan bilang, "Legaaaa..."

Geblek pacar gue!

Setelah Ippen selesai interview, qta pun pulang. Baru aja selangkah, gue langsung ngerasa ga enak body. Periksa dari ujung pala sampe ujung jempol, gue pun nyadar kalo sepatu gue menganga lebaaar.... Huaaa, malu2in aja!! Hal itu membuat gue gak banyak tingkah dan jalan sesenti2. Ippen minta digetok, ngetawain gue melulu.

Qta pulang naik busway. Ippen nganter gue ke kost. Dan kesialan gue ternyata belum selesai. Busway sore itu penuh sesak. Badan gue yang pendek, gak memungkinkan gue untuk gelantungan di pegangan busway. Maka untuk amannya, gue pun memilih pegangan ke jaketnya ippen dan sandaran busway. Tapi kali ini, gue merasa ippen kok bertambah tinggi sih? Aneh!Gak butuh waktu lama bagi gue untuk menyadari kalo gue salah megang orang! Aduuh, pengen nangis maluuuuu....

Huuh...Hari ini penuh pengalaman baru untuk gue.

Pengalaman yang rasanya cukup bikin gue nggak berniat kerja kantoran.
Pengalaman yang kayaknya sih nggak bakalan lagi bikin gue iri sama para karyawati yang biasanya terlihat berpenampilan keren dan modis setiap hari.
Pengalaman yang bikin gue makin cinta pekerjaan gue.

Jadi, haii laptopku tercinta... My Sweet Delli!
Mari qta bercinta lagi :-x

Para editor dan head-writer... Jangan pecat gue yah, hehehe!

No comments: