Thursday, August 28, 2008

Waspadalah! Waspadalah!

Akhir-akhir ini gue jadi males nonton acara berita. Padahal biasanya, ‘Reportase Sore’ jadi acara wajib yang nyaris gak pernah gue lewatin. Pasalnya, acara berita umum kayak Reportase sekarang ini udah gak bisa dibedain sama ‘Buser’ atau ‘Sergap’, penuh berita pembunuhan atau bunuh diri! Nah gue fobia darah, jadi kebayang dong betapa menderitanya gue saat nonton tivi dan disuguhin sama berita-berita kayak gitu?!

Hmm, gila yah orang-orang sekarang? Perkara ‘kecil’ aja udah bisa ngebunuh. Kaya tadi pagi, gue nonton di tivi, ada penjaga gudang sampe saling bacok cuma karena salah satunya kesel gara-gara matanya disorot pake senter!

Ippen bahkan bilang, kalo nyawa orang sekarang tuh udah kaya ayam. Gampang aja dibunuh terus dipotong-potong. Yaa mending ayam, kalo udah dimasak jadi enak. Lah nyawa orang? Emangnya Sumanto-kanibal?? Bikin parno aja!

Tapi di sisi lain…otak gue yang emang dasarnya selalu bercabang kesana-sini pun tiba-tiba nyala kayak lampu senter. Hmm, kayanya lucu nih kalo tema ginian dibikin cerita! Gue pun menghadap computer. Dan voila! Satu seperempat jam kemudian cerpen berjudul ‘Mrs. Clean’ pun jadi.

‘Mrs. Clean’ menceritakan seorang ibu bernama Anik yang super waspada terhadap kebersihan dan kesehatan. Buat dia, segala sesuatu itu mesti steril supaya terhindar dari wabah penyakit, yang banyak dialami orang-orang di luaran sana, yang selalu dibacanya dari Koran. Segala cara ditempuh Anik agar keluarganya tetap sehat. Bahkan tetangganya-Fitra, dia pengaruhi juga supaya ikutan waspada dan meniru gaya hidup ‘sehat’-nya.

Apakah Anik berhasil menjaga keluarganya kebal dari penyakit? Terus, gimana nasib Fitra? Apa dia mau nurutin perilaku Anik? Kalo penasaran, langsung aja mampir ke http://www.prithakhalida.com/

Buat yang belum pernah kesana, fyi… itu adalah blog gue yang khusus nampilin cerpen-cerpen yang gue tulis (dan pede untuk gue publish). Banner-nya ada di samping kanan blog ini, yang warnanya putih dengan bintik-bintik pink. Kalo selama hampir setahun ini tuh blog nggak pernah terceritakan kabarnya, itu disebabkan gue sibuk melulu dan nggak dapet inspirasi yang pas (baca: ngeles, padahal males ;p )

Tapi rupanya berita-berita pembunuhan yang menjamur di setiap tayangan akhirnya mampu bikin gue tergerak untuk meng-update blog tersebut, hehe!

Oke deh, segitu dulu kabar-kabari gue hari ini. Daagh…

No comments: