Tuesday, October 28, 2008

When Everything’s Changing So Fast

Manusia itu emang udah dari sananya enggak pernah puas. Keluhannya nggak abis-abis. Atau, adaaa aja yang dipengenin. Dan ‘virus’ itu lagi menjangkiti otak gue akhir-akhir ini. Gue beberapa kali mengeluhkan alam yang gak bersahabat.

Beberapa minggu yang lalu, gue ngerasa kalo Jakarta itu panaasss banget! Rasanya kayak di sauna! Gisha-sepupu gue, bahkan bilang kalo di Bandung udah serasa lagi direbus, saking panasnya. Dan keadaan super hot kayak gitu, bikin gue males ngapa-ngapain. Contohnya nih, baru aja ke dapur. sebentar, gue udah balik lagi ke kamar, ngadem depan kipas angin. Yang lebih parah, beberapa kali gue naro lagi setrikaan, karena panas dari strikaan bikin gue gak tahan, sampe menimbulkan gejala mual-mual. Walhasil segunung cucian yang baru diangkat pun seringkali menghiasi pandangan mata di kamar gue dan Ippen!

Sebaliknya teman-teman…

Mulai dari weekend kemarin kan Jakarta ujan melulu. Yang mana sebagai pembuka, dari pagi langit warnanya udah gelaaap banget. Udah gitu siang dikit, suara petir udah menggelegar kemana-mana. Bikin serem deh! Teringat pesan Ippen yang nyuruh nyabut stop kontak tivi dan laptop saat petir lagi ‘menggila’ begitu, gue malah jadi rada parno. Skalian aja semua colokan gue cabut, termasuk dispenser dan kipas angin. Trus, karena bingung mau ngapain, gue pun akhirnya leyeh-leyeh di kasur, diiringi semilir angin dari jendela kamar…Zzz…zzz…

Oh my God, is this global warming’s effect for me??

Alam lagi ‘moody’. Bentar panas, bentar dingin. Bentar matahari melotot, bentar ngilang dan gak muncul lagi sampe akhirnya tergantikan sama bulan.

Otak gue jadi ikutan moody deh! Kadang gue semangat banget nulis ini itu (baca:produktif), tapi di lain waktu gue bahkan enggak mau nyentuh si Delli-laptop tercinta.
Tapi ada satu hal yang enggak berubah dari gue. Meskipun cuaca sama otak lagi pada moody, nafsu makan gue tetap tinggi! Nyammh… Asyik-asyik aja mengkombinasikan isi perut dengan berbagai masakan yang gue racik sendiri, dengan berbagai makanan ringan (baca: siomay, pempek, bubur ayam dan bakwan malang) khas para penjual keliling. Sluuurp!
Yah, lumayan buat mengimbangi segala sesuatu yang serba cepat berganti akhir-akhir ini ;)
Oiya ada kabar baru nih...
Berkaitan sama terbitnya buku baru gue yang berjudul 'Kotak Curhat', skarang di www.prithakhalida.com juga udah dibikin kolom khusus Kotak Curhat. Dimana nantinya bakal ada curhatan-curhatan dari temen yang gue bahas ala Kotak Curhat tentunyaaa...
So, buat yang mau ikutan ngirim curhat, boleh kok langsung aja email ke pritha07@yahoo.com dengan subject KOTAKCURHAT. Lumayan kan, selain bisa sharing dan mencegah jerawat bermunculan karena mendam masalah, juga bisa bantu orang lain buat nyelesain masalahnya. Yups! Soalnya kalian juga bisa ikut comment kok di setiap curhat yang di-publish di situ. Rahasia dijamin aman laah... Tapi, jangan lupa tulisin umurnya yaa :)

No comments: