Google+ Followers

Thursday, November 27, 2008

Me VS My ‘Dangdut’ Neighbour

Satu setengah bulan yang lalu, pas lagi awal-awal hamil, gue terkena insomnia. Awalnya gak bisa tidur di bawah jam 10. Trus naek lagi jadi gak bisa tidur before midnite. Yang terparah sih, pernah gue baru bisa tidur menjelang subuh. Dan hufft… Sukses lah gue pusing-pusing di pagi hari!

Gue pun menyiasati hal tersebut dengan melanjutkan tidur setelah solat subuh. Untungnya Ippen begitu pengertian dengan nggak memaksakan gue nyiapin ini itu di pagi hari buat dia, saat gue habis terkena insomnia. He’s a really nice husband, you know? ;)

Nah pas hamilnya udahan, penyakit itu berlanjut. Gue tetap baru bisa tidur lepas tengah malem. Padahal nih ya, gue udah naek kasur sejak jam 9! Nyaris semua tips tentang insomnia pun gue coba. Mulai dari memperbanyak aktivitas biar capek (ini sih kata Dina, katanya biar lebih capek, gue disuruh muterin rumah sampe mabok. Gue rasa dia yang mabok!). Gue juga mulai rajin minum susu anget malem-malem. Trus melakukan pijatan ringan. Apa lagi yaa? Ah, rasanya sih, gue udah melakukan semuanya!

Tapi tetap, gue gak bisa tidur. Kadang gue bisa tidur cepet, tapi bangun hampir tiap jam entah karena apa. Dan itu terjadi nyaris setiap hari, sodara-sodara!

Gue pun mulai berpikir untuk minum obat tidur, konsultasi ke dokter dan nyari tukang urut. Alternatif pertama langsung dilarang sama Ippen. Suami tercinta gue itu kuatir setengah mati entar gue ketagihan obat tidur. Lagipula takutnya berpengaruh sama kondisi rahim gue pasca keguguran Trus kalo konsultasi ke dokter… jangan-jangan ntar dikasih obat tidur juga. Pilihan pun tinggal tukang urut. Kalo yang ini, langsung gue urungkan begitu Dwi-tetangga gue, bilang bahwa di kampungnya banyak kejadian pindahnya posisi rahim akibat pengurutan yang nggak sempurna. Yang berakibat susahnya punya anak. Oh no! I really wanna have babies! Dan insomnia gue pun berlanjut.

Nah pada suatu pagi… Biasanya kan gue selalu tidur selepas solat subuh. Kali ini karena gak terlalu pusing n ngantuk, gue nyiapin segala keperluan Ippen dulu, termasuk bikinin sarapan buat dia, yang akhirnya dibekal buat dimakan di kantor. Otomatis waktu tidur pagi gue pun tertunda. Setelah Ippen berangkat, sekitar setengah tujuhan, gue baru ngerasa pusiiing banget. As usual, gue pun mulai merebahkan badan di kasur… But d**n! suara lagu dangdut terdengar amat nyaring dari rumah tetangga gue! Oh please, kenapa mesti sepagi ini? Apakah tetangga gue belum pernah dengar yang namanya penyakit insomnia? Kepala gue makin nyut-nyutan.

Owkay neighbour! Saking bete, gue pun akhirnya melakukan aksi ‘balas dendam’ dengan ikut-ikutan nyetel winamp dengan suara gak kalah nyaring. Tapi tentunya lagu yang gue stel beda genre, dunk! Saat dia nyetel Rhoma Irama, gue stel Nidji. Begitu lagunya diganti sama penyanyi dangdut cewek-yang entah siapa namanya, gue kencengin Project Pop! Begitu lah seterusnya, perang musik antara gue VS tetangga pun tak terelakkan. Sebodo amat, udah terlanjur pusing gak bisa tidur lagi… (psst, padahal karena ini gue diomelin Ippen lho! Dia bilang, jangan suka gitu ama tetangga, gak baik... Huu, abang sih gak ngerasain!)

Next day, gitu lagi. Sampe hari keberapa gue lupa, gue akhirnya punya kebiasaan baru. Suka goyang-gyangin badan ngikutin lagu. Pertama kepalanya doang. Tapi begitu ngeh bahwa gerakan ini lebih mirip sama ayam yang terjangkit tetelo, gue pun menambah gerakan ke tangan, kaki dan akhirnya semua anggota badan gue ikutan gerak. Joget-joget gak jelas gitu deh gue! Kadang-kadang pas kepikiran sama SKJ, sebagian gerakannya gue praktekkin juga. Hmm, rasanya enak juga lho! Suer, badan gue segeran…

Tersadar lah gue, bahwa selama ini gue kurang banget olah raga! Mungkin itu lah salah satu penyebab insomnia yang gue derita selama ini. Dan ‘gerakan-gerakan gak jelas’ yang gue sebut olahraga ini pun berlanjut di hari berikutnya. Lagi…lagi…lagi…dan lagi! Badan gue jadi bugar. Then guess what? Insomnia gue berangsur-angsur sembuh! Gue juga bisa bangun pagi dengan segar. Alhamdulillaaah! Huhuy!!

Terimakasih tetanggaku yang dangdut. Peace yo! Besok pagi kita perang musik lagi yaaa ;)

“…Ku bukan superstar, kaya dan terkenal… Ku bukan saudagar yang punya banyak kapal. Ku bukan bangsawan ku bukan priyayi… Ku hanyalah orang yang ingin dicintai…”

Ikutin aja musiknya, ternyata bikin badan sehat itu gak susah kok!

No comments: