Monday, January 19, 2009

We Will Not Go Down

Lama nggak nulis di sini. Fiuuh, apa kabar semuanya?
3 minggu belakangan ini gue lagi concern sama isyu Palestina. Setiap hari, kalo gue sendiri enggak sempat online, Ippen nggak pernah lupa untuk download perkembangan beritanya (termasuk foto-foto keadaan di Gaza).
Dan semakin hari pula gue semakin miris dengan keadaan di sana. Ribuan korban tewas dan luka-luka, yang mana sebagian besarnya adalah perempuan dan anak-anak.

Gue lantas mikir, "Israel tuh punya nurani enggak, sih??"
Demonstrasi di seluruh dunia menentang aksi kekejaman Israel. Seluruh elemen masyarakat turun ke jalan mengutuk kekejaman Israel.
Pengumpulan dana pun terus berjalan di setiap tempat. Dan betapa terharunya gue setiap baca berita bahwa jumlah bantuan sosial yang terkumpul untuk Palestina selalu meraup angka fantastis. Subhanallah!
Yang juga bikin gue nangis haru adalah lagu We Will Not Go Down - Michael Heart. Liriknya betul-betul 'dalem'!

...We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right...
Nggak sependek itu memang, tapi itulah dua bait lirik favorit gue dari lagu We Will Not Go Down.

No comments: