Sunday, March 22, 2009

Warna-warni Seputar IT Telkom – UI – Rumah

Malam sabtu yang garing. Bedaaaa banget sama malam sabtu kemarin. Sekitar jam 8 malem begini, gue sama Ippen n Dina lagi nikmatin makan malam di Waroeng Gallery (deket IT Telkom Bandung). Gue makan ‘Ayam Kremes’, Dina ‘Ayam Bakar’ dan Ippen ‘Pecel Lele’. Qta bertiga ketawa-ketiwi padahal udah capek jalan seharian. Apalagi gue dan Ippen yang baru nyampe Bandung sesaat sebelum jam shalat jumat. But we’re totally happy!

Keramaian malam sabtu waktu itu enggak berenti di Waroeng Gallery. Setelah Dina pulang, ada Rini & Gaous yang ngerecokin qta (gue & Ippen) sampe jelang tengah malam. Berempat, qta ngobrol ngalor-ngidul mulai dari kebahagiaan Gaous yang akhirnya sidang dan dapet nilai A sampe keenggak-percayaan mereka bahwa gue mau jadi dosen tamu di kuliah umum Jurusan Teknik Elektro di IT Telkom besok harinya! Sialnya saat gue tantangin untuk ikut nonton, mereka malah udah punya rencana untuk ke rumah Rini di Bekasi. Dasar!

Life goes on…Hari sabtunya gue bener-bener ngajar di kampus yang terletak di kawasan Dayeuh Kolot itu. Bayangin, pagi-pagi masih liat-liat slide, takut ada yang salah tulis. Trus masih baca-baca contekan, takut gue lupa apa yang mau diomongin. Yaa, seperti biasa… nervous selalu menghinggapi gue pada saat-saat terakhir suatu acara penting.

Semangat, Prith… Semua enggak seburuk yang lo bayangkan!
Take a deep breath, 1…2…3…

Tarraaa!!
Saat pertama kali memasuki aula yang dipadati sekitar 300 mahasiswa, gue sempat ngomong ke Vidya-dosen kuliah umum yang berperan jadi moderator di kuliah ini, “Vid, di sini beneran panas atau gue nervous ya?”
Vidya nyengir. Mungkin dia gak nyangka orang sekonyol gue punya urat nervous juga!


Dua jam pun berlalu tanpa terasa. Empat puluh lima menit gue cuap-cuap nyampein isi slide, sisanya sesi ‘tanya-jawab’. Nggak nyangka deh bahwa banyak banget mahasiswa yang antusias dengan tema kepenulisan yang gue bawain. Ada yang nanya “Gimana cara ngejaga motivasi nulis?” trus ada juga yang nanya “Gimana cara bagi waktu nulis dengan jadwal kuliah yang padat?” dsb. Di akhir acara gue pun bagi-bagi door prize buat penanya terbaik.
Thanks to Gagas Media & Grasindo buat sponsor bukunya :)
Buat IT telkom, jangan kapok ngundang gue yaa… hehe!

Lepas IT Telkom, hari rabu kemarin gue ke UI-Depok. Mau cari referensi buat project buku yang lagi dikerjain. Untungnya ada temen gue-Riri yang lagi nerusin S2 di Psikologi-UI, jadi gue bisa minjem buku deh pake kartu perpus punya dia! Thanks ya, Ri… Btw, untung kan gue minjem buku! Lo jadi inget bahwa lo masih ada buku yg belom dibalikin padahal udah sebulan! ;p

Oya, ada kejadian konyol waktu gue di UI. Setelah makan bakso di kantinnya, gue berpapasan sama seorang ibu berambut pendek yang… kayaknya gue kenal banget deh! Wait a minute… Otak gue mencoba keras mengingat siapa beliau… Dan, gagal! Gue sama sekali nggak mampu mengingat beliau, sampe ibu itu ilang dari hadapan gue. Dan beberapa menit kemudian, saat gue lagi kembali menekuni buku di perpus UI, tiba-tiba aja kepikiran bahwa ibu itu adalah… Mba Romi! (baca: Rose Mini-Psikolog terkenal-yang nulis kata pengantar di buku Kotak Curhat gue!!)

Kyaaa… bodooohhh *noyor kepala*!! Padahal itu kesempatan langka. Dimana gue sama sekali belum pernah ketemu Mba Romi sebelumnya. Untuk nulis kata pengantar, gue cuma menghubunginya via telepon yang dikasih nomornya sama Mba Indah Juli.
Moral story: gue ternyata masih lemot!

Selemot saat pulang dari UI. Gue naik bis yang salah. Dan gue baru menyadari kesalahan itu saat bis melintasi sebuah gedung warna-warni: Citos!

“Hah, qo udah nyampe Citos lagi? Berarti, kelewat dong?”
Duh ya Allah, sembuhkanlah kelemotan hamba-Mu ini…

Tapi yaa, semua itu tetap seru buat gue. Semua ‘kericuhan’ yang terjadi bareng suami, teman-teman terdekat, sodara atau karena kebodohan gue. Bikin hidup lebih warna-warni, beneran!

Gak seperti malam ini. Gue sendiri di rumah karena Ippen lagi tugas lapangan ke Rangkasbitung dan baru pulang besok. Rasanya sepiii banget! Apalagi suami gue itu kan orangnya rada-rada cerewet, apa-apa bisa jadi bahan omongan. Jadi kerasa banget deh saat gak ada dia di rumah. Hiks, abang cepet pulang yaa! :(

No comments: