Wednesday, May 29, 2013

Rahasia Kulit Tetap Cerah, Sehat dan Terlindungi Selama Hamil

Kehamilan: Fase Yang Menakjubkan
Betapa bersyukurnya saya ketika bulan lalu dinyatakan positif hamil. Rasanya senang luar biasa. Bagi saya kehamilan adalah sebuah fase yang menakjubkan. Bagaimana tidak, dimulai dari diberinya saya kepercayaan lagi oleh Sang Maha Kuasa untuk memiliki buah hati yang kedua. Selanjutnya saya akan menjalani kembali masa-masa 'complicated' selama sembilan bulan. Kenapa saya bilang complicated? Tentu bukan dalam artian negatif, tetapi lebih kepada perasaan dan kondisi yang rasanya campur-aduk serta sulit diungkapkan dengan kata-kata. Perpaduan antara bahagia dan cemas. Serta bertemunya rasa nyeri dengan keharuan yang luar biasa. Hahaha...membingungkan ya? Itulah kenapa saya menyebutnya masa-masa 'complicated'.

Masalah Yang Dialami Saat Hamil
Di setiap kehamilan, biasanya ada saja masalah yang dialami oleh setiap ibu--termasuk saya. Maklumlah perubahan hormon yang terjadi antara sebelum hamil dengan saat hamil memang berdampak cukup besar baik pada kondisi fisik maupun psikis. Jika pada kondisi psikis pada umumnya ibu hamil menjadi lebih sensitif, lain halnya pada kondisi fisik. Tubuh biasanya menjadi lebih mudah lelah, wajah berjerawat, kulit kusam, kering atau bahkan berminyak (perubahan berbeda pada setiap ibu hamil). 
Pada saya pribadi, masalah fisik saat kehamilan kedua kali ini, terjadi pada kulit. Kulit saya menjadi lebih kering dan kusam. Meski saya berhijab sehingga hal ini tidak terlihat langsung oleh orang lain, namun rasanya tetap saja mengganggu. Masalah ini semakin terasa saat saya sudah melakukan aktifitas di luar rumah seperti menemani putera sulung saya bermain di taman atau bersepeda. Mau bersembunyi saja di dalam rumah sepanjang hari agar tidak terpapar sinar matahari, tentu sangat tidak mungkin. Seandainya bisa, mungkin saya akan memakai payung superlebar saja setiap saat. Tapi, masa iya sih?

Merawat Kulit Selama Hamil
Sebelum kelamaan terjebak dalam dilema antara kecantikan kulit dan paparan sinar ultraviolet, akhirnya saya mencoba bertindak cerdas. Saya gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai perawatan kulit selama hamil, termasuk mencari produk yang aman bagi kecantikan kulit selama hamil.
Dan jreeeng, ternyata banyak sekali tips penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit selama hamil. Beberapa di antaranya adalah: 
1. Minum air putih minimal 2 liter perhari. 
Selain untuk mencegah kulit kering, kebiasaan baik ini juga berguna untuk mencegah dehidrasi, lho!
2. Memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan.
Beberapa makanan yang dianjurkan untuk mencegah dan mengatasi kulit kering adalah alpukat, kacang-kacangan dan zaitun.
3. Mandi menggunakan air hangat untuk menjaga kelembapan kulit
4. Rutin menggunakan pelembap kulit yang mengandung SPF, antioksidan, dan bahan-bahan alami yang mengandung vitamin C dan E (Sumber dari sini dan situ)

Saya memperhatikan saran-saran itu. Oke, nomor 1-3 bisa dilakukan dengan mudah. Tapi bagaimana dengan nomor 4? Ada nggak ya Hand & Body Lotion yang mengandung SPF, antioksidan dan bahan-bahan alami dengan vitamin E sekaligus? Plus aman digunakan oleh ibu hamil?

Marina UV White SPF 15

Saya pun menyengaja ke minimarket unutuk survey Hand & Body Lotion dengan kriteria di atas. Dan voila! Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menemukan Hand & Body Lotion yang sesuai: Marina UV White Extra SPF 15. Coba lihat apa saja kandungannya:
- SPF 15 sebagai UVB Protection yang optimal melindungi kulit dari 94% paparan sinar matahari (UV)
- PA+ sebagai UVA Protection yang menghambat penggelapan kulit
- Biowhitening Complex dari Yoghurt dan Vitamin B3 dan vitamin E yang kaya akan nutrisi. Perlindungan optimal setiap hari untuk menjaga kulit tetap cantik dan putih merata.

Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan Kulit (ada dalam Marina UV White Extra SPF 15)
Aman? Sudah jelas! Kan mengandung yoghurt! Siapa sih yang nggak tahu kalau yoghurt ini sangat baik untuk mendukung kecantikan kulit. Soalnya yoghurt mengandung Asam Laktat dan Asam Alpha Hidroxy yang berguna untuk mencegah kulit kering, kasar dan mencegah penuaan dini.Yoghurt juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang berguna untuk mengatasi jerawat. Yoghurt juga memiliki efek memutihkan kulit bila digunakan secara teratur (sumber info dari sini)
Jadi membuat kulit putih merata, cantik hanya dengan satu pelembap saja? Mengandung bahan alami pula. Ah tentu ini solusi yang ringan dan menyenangkan! Saya pun memutuskan untuk mencobanya

Marina UV White Extra SPF 15 Dengan Keharuman Yang Menenangkan
Setelah beberapa hari mencoba Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15, rasanya kulit saya jadi lebih sehat dan cantik. Yang paling saya suka dari pelembap ini adalah keharumannya yang menenangkan. Ini tentu membuat mood booster saya selalu tinggi, sehingga terbebas dari bad mood sepanjang hari. 
Senangnya satu masalah hilang dan yang pasti saya udah nggak perlu lagi pakai payung superlebar saat beraktifitas di luar rumah.

Thank you Marina, kamu bikin saya lebih percaya diri!

No comments: