Google+ Followers

Monday, May 27, 2013

Trans Studio: Liburan Superlengkap Tak Terlupakan di Bandung

Libur Tlah Tiba: Bandung Tujuan Wisata Serba Ada
Yeaaaay, musim liburan sebentar lagi datang. Itu artinya, waktunya sejenak kita melepas penat dari aktifitas sehari-hari… Mau kemana, nih? Buat yang masih bingung, sekedar saran ya, wisata ke Bandung sepertinya akan sangaaat menyenangkan! Sweaaaaarrr! Memangnya ada apa aja di Bandung? Aduh kayaknya udah nggak usah didata lagi apa aja yang ada di Bandung. Ibukota Jawa Barat yang terkenal dengan julukan Paris Van Java ini layak dibilang kota serbaada, deh! Sebut aja liburan seperti apa yang diinginkan, dijamin ada di Bandung!

Mau wisata belanja? Bandung kaya banget sama beragam produk mulai dari baju, jaket, sepatu, tas dan aksesoris keren untuk semua usia dari harga yang super miring sampai produk branded berharga wah! Untuk yang menginginkan produk-produk berkualitas relatif murah, bisa mengunjungi Pasar Baru, pusat jins di Cihampelas atau industri sepatu Cibaduyut. Anda juga bisa mengunjungi berbagai Factory Outlet dan distro yang ada hampir di setiap ruas jalan di kota Bandung.

Pusat Belanja Grosir di Bandung (Sumber Foto dari sini)

Mau wisata kuliner? Aduh ini lagi, kayaknya bakal lebih susah deh kalau harus didata. Bandung kaya banget dengan ragam kuliner beragam rasa. Mulai dari camilan sampai makanan berat, sepertinya bertebaran hampir di setiap ruas jalan. Bukan hanya yang tersedia di resto atau café, di Bandung banyak juga jajanan kaki lima yang menyediakan makanan super enak dengan harga super murah. Sekedar saran nih, kalau mau wisata kuliner di jajanan kaki lima Bandung, mending pakai motor atau angkutan umum saja, biar nggak repot cari tempat parkir serta meminimalisir macet :)
Alternatif kuliner di kaki lima Bandung (Sumber foto dari sini)

Mau wisata sejarah? Bisa banget! Bandung kaya akan warisan sejarah baik itu yang tersimpan di dalam gedung, terabadikan dalam bentuk monumen maupun situs-situs bersejarah. Untuk kawasan pusat kota, Anda bisa berkunjung ke Gedung Sate Bandung, Monumen Bandung Lautan Api, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Monumen Hussein Sastranegara, Museum Geologi, Museum Sri Baduga, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Museum Pos Indonesia dan Taman Makam Pahlawan. Bergeser sedikit ke wilayah Bandung Utara ada Gua Belanda dan Gua Jepang di Taman Hutan Dago Pakar serta Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata. Sementara di wilayah selatan ada situs Kerajaan Kendan dan situs Ciung Wanara. Tak ketinggalan di wilayah Bandung Barat ada Gua Pawon, Gua Sang Hyang Tikor, Lembah CImeta Citarum Purba, Monumen Taman R.A Kartini dan Situs Megalit Gunung Padang.(Sumber dari sini)
Monumen Bandung Lautan Api (sumber foto dari sini)

Jika Anda termasuk orang yang menyukai tantangan ala 'Dunia Lain', Bandung juga 'menyediakan' banyak tempat angker untuk menguji nyali. Tempat-tempat yang konon memiliki hal mistis di Bandung di antaranya Rumah Ambulance di Jl. Bahureksa, Gereja Tua di Pasteur, Ruang Bawah Tanah Museum Konferensi Asia Afrika dan lainnya. Yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya, Anda bahkan bisa bergabung dengan komunitas yang memiliki agenda rutin mengadakan ekspedisi mistis seperti ini
Rumah Ambulance di Jl. Bahureksa (Sumber foto dari sini)
Mau wisata alam? Nah ini dia yang biasanya dicari saat musim libur panjang. Wisata alam dicari karena memerlukan budget yang relatif kecil dan bisa dikunjungi beramai-ramai bersama keluarga, kerabat maupun rombongan dari sekolah/kampus/arisan. Wisata macam ini juga tersedia banyak sekali di Bandung. Dimulai dari Kebun Binatang Bandung, berbagai taman di pusat kota seperti Taman Lansia, Taman ganesha, Taman Tegallega, serta Lapangan Gasibu. Bergeser ke sebelah barat Bandung ada Waduk Ciburuy, Arung Jeram Citarum dan Bendungan Saguling. Sementara di sebelah utara ada Taman Wisata Maribaya, Teropong Bintang Boscha,  Perkebunan Strawberry Parongpong, Situ Lembang dan masih banyak lainnya. Untuk yang menginginkan berwisata alam di wilayah selatan kota Bandung, Anda bisa mengunjungi Kawah Putih, Situ Cileunca, Situ Patenggang dan Situ Patenggang.
Kawah Putih (Sumber Foto dari sini)

Kendala Cuaca Berwisata Outdoor
Wisata alam memang menyenangkan, seru dan bisa dinikmati oleh berbagai usia. Tapi kendala yang umum terjadi saat liburan adalah cuaca yang sulit diprediksi. Bisa jadi saat hari-H, mendadak hujan turun. Atau sebaliknya, panas terik banget. Solusinya apa? Antara dua, kalau nggak batal sekalian ya tetap memaksakan piknik dengan cuaca yang nggak bersahabat. Iya nggak? Tapi kayaknya nggak enak banget deh kalau sampai harus menjalani opsi kedua. Tujuan rekreasi kan untuk melepas lelah dan bersenang-senang. Kalau perginya aja udah ada kata terpaksa, gimana bisa menikmati? Yang ada uang habis, badan lelah tapi Unhappy.  Atau kemungkinan kedua adalah macet dikarenakan membludaknya orang yang berkunjung ke Bandung pada saat liburan. Tempat-tempat wisata alam yang pada umumnya jauh dari pusat kota baru bisa dicapai saat hari sudah terik. Wah, sudah nggak nyaman lagi, deh.

Wisata Alternatif SuperSeru Di Tengah Kota Bandung
Jadi gimana dong solusinya? Ada nggak sih tempat wisata diBandung yang bebas dari gangguan cuaca yang sulit diprediksi? Terletak di pusat kota sehingga bisa meminimalisir kemungkinan macet, bisa didatangi dan dinikmati oleh segala usia?

Aha, nggak usah khawatir! Gak perlu mengerutkan jidat untuk mikirin tempat rekreasi yang “all-in” di Bandung. Kan sekarang sudah ada TRANS STUDIO BANDUNG. Ini adalah sebuah terobosan baru konsep rekreasi modern yang mengasyikkan untuk kita semua. Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park kedua di Indonesia setelah Trans Studio Makassar. Namun karena lebih dahsyat dan spektakuler dibandingkan yang aa di Makassar, maka Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park terbesar di dunia!

Peta Kawasan Trans Studio Bandung

Arena bermain indoor yang berada di kawasan Gatot Subroto Bandung ini bisa banget jadi alternatif utama bagi kita menghabiskan liburan. Ada apa aja di sana? Ada 20 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 3 kawasan, yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Kawasan yang dimaksud adalah:
1. Studio Central Nan Glamour Gemerlap
Di kawasan ini Anda akan melihat arsitektur bergaya Hollywood di era 60-an. Dilengkapi Walk Of Fame, akan Anda 'temui' beberapa superstar dunia seperti Marilym Monroe, Michael Jackson, Elvis Presley dan lainnya. Wahana-wahana permainan yang ada di kawasan ini adalah
Giant Swing: Ayunan Raksasa pertama di Indonesia
Anak-anak, remaja dan dewasa yang tingginya min 130 cm bisa menaikinya

Vertigo: Kincir Raksasa indoor pertama yang berputar 360 derajat di ketinggian
Tinggi minimal 125 cm untuk bisa menaiki wahana ini

Simulator pertama di dunia yang menampilkan aksi para superhero:
Spiderman, Hulk, Wolverine, Fantastic 4 dan Iron Man
Mereka melawan musuh-musuhnya dalam menyelamatkan Jakarta, India dan Amerika
Kombinasi keajaiban multimedia dan special effect
Anak-anak, remaja dan dewasa bisa menaiki tanpa ada batasan tinggi badan

Rollercoaster tercepat di dunia dengan gerakan mundur yang sensasional
Tetap melaju menuju ketinggian 50 meter dengan akselerasi kecepatan hingga 120km/jam dalam 3,5 detik,
lalu mundur dengan kecepatan sama hingga berhenti di tempat semula
Tinggi badan min 135 cm untuk bisa menaikinya

Petualangan berkeliling seluruh propinsi di Indonesia bersama Si Bolang.
Dilengkapi special effect dan multimedia yang keren
Tidak ada batasan tinggi badan

Museum broadcast pertama di Indonesia.
Membantu memahami bagaimana sebuah acara televisi diproduksi
Tidak ada persyaratan tinggi badan,
Diperuntukkan mulai dari balita hingga dewasa
Trans Car Racing:
Balap mobil dalam sirkuit sesungguhnya dengan sistem keamanan sempurna
Tinggi badan min 100cm. Anak-anak harus didampingi orang dewasa

Science center yang dilengkapi dengan aksi-aksi science yang mengasyikkan
Tinggi badan no limit, untuk semua usia
Ada 6 permainan seru yang bisa dinikmati oleh anak-anak usia max 7 tahun di Kiddy's Land
Bumper Boat, Mini Train, Mini Bumper Car, Tea Cup, Carousel, Jump Around

2. The Lost City (Petualangan di Kota yang Hilang)
Di kawasan ini Anda akan menempuh perjalanan yang seru! Dengan memasuki hutan rimba dalam safari track-nya, Anda akan diajak untuk menyelamatkan kru Trans TV dalam ekspedisinya. Wahana-wahana yang ada di kawasan ini juga tak kalah menarik, yaitu:

Sky Pirates Zeppelin
Merasakan sensasi menaiki kapal perompak dan menikmati semua zona dari ketinggian
Tinggi badan min 110cm.
Jelajah: Mengarungi ganasnya rimba Afrika
dengan merasakan jatuh dari ketinggian air terjun setinggi 13 meter
Tinggi badan min 120 cm, anak-anak harus ditemani orangtua
Wahana panjat tebing setinggi 15 meter yang menantang.
Tujuan: Mengambil permata yang dijaga Mr Kong di puncak
Tinggi badan min 135 cm

3. Magic Corner
Sentuhan magis akan sangat terasa di sini, hingga mampu menyihir Anda untuk mempercayai kalau ini 'nyata'. Wahana-wahana yang ada di sini pun tak kahal seru dibandingkan dua kawasan sebelumnya, yaitu:

Mengunjungi Negeri Raksasa di atas awan,
dimana sang raksasa siap menjatuhkan Anda dari atas gedung lantai 5
Tinggi badan min 130cm

Arena Softplay tematik untuk balita.
Tidak ada batasan tinggi badan

Berlatih menunggangi naga ala ksatria
Tinggi badan min 110cm

Pertama di Indonesia: rahasia di alik pembuatan film action.
Bagaimana special effect di balik ledakan pompa bensin, atraksi tiang rubuh dan  mobil terhempas
Untuk semua usia tanpa batasan usia

Arena softplay tematik terbesar di Asia Tenggara., dengan 4 tingkat area.
Diperuntukkan bagi balita dan anak-anak

Selain wahana-wahana di 3 kawasan tadi, jangan lewatkan juga setiap hari jam 14.00 tayangan sebuah drama kolosal Trans Studio Bandung "Legenda Putera Mahkota New Version" di Ampitheater Stage. Drama kolosal ini dilengkapi dengan pertunjukan api, sirkus, aerial show, kembang api show, musik, koreografi dan lighting yang menarik.

Legenda Putera Mahkota
Tinggi badan no limit
Wisata Kuliner di Trans Studio Bandung
Kalau berkinjung kesana, enggak seperti piknik pada umumnya yang disibukkan dengan menyiapkan rantang/kotak makanan untuk bekal. Ke Trans Studio Bandung, kita juga nggak usah ribet mempersiapkan bekal makanan, lho! Berbagai booth makanan tersedia lengkap di sana. Mulai dari Studio Kuring yang menyediakan ayam bakar dan gurame goreng bercita rasa lokal, Studio Mie yang menyediakan menu bakso, mie dan es teler yang lezat, Warung Iga untuk pecinta iga dalam berbagai olahan, Corvette Dinner dengan hidangan khas Amerika-nya, ada juga Studio Bento yang memanjakan lidah para pecinta makanan Jepang dan Studio Chicks dengan kerenyahan ayam gorengnya.
Studio Bento
Studio Chicks
Studio Kuring
Studio Mie
Warung Iga

Kalau waktunya nanggung untuk makan atau memang gak suka makanan berat, mampir saja ke kedai Coffee Bean & Tea Leaf atau Baskin Robbins. Beragam resep kopi, teh dan es krim diolah oleh ahlinya khusus untuk Anda! Ingin sekedar ngemil snack atau permen? Ah datang aja ke Trans Studio Store, tersedia lengkap di sana! Jadi kalau mau kesana tinggal bawa diri aja dong? Iya laah! Asyiik kan?

Coffee Bean & Tea Leaf

Selanjutnya urusan macet, gimana? Ah tenang! Bertempat di Jalan Gatot Subroto, Trans Studio Bandung mudah sekali dicapai dari berbagai sudut kota Bandung. Bahkan untuk yang baru datang dari luar kota sekalipun, tidak terlalu sulit karena banyak petunjuk jalan untuk menuju kesitu. Setidaknya, dengan melewati jalan arteri yang lebar di tengah, perjalanan akan relatif lebih mudah dan cepat meski dihadang macet sekalipun. Lalu gimana dengan hujan dan terik matahari? Ini lagi, kan udah dibilang kalau Trans StudioBandung itu wahana bermain indoor alias di dalam gedung. Jadi gak usah takut kehujanan atau kepanasan. Bahkan untuk Anda yang berdomisili di luar kota Bandung dan takut terkena macet, ada solusinya. Trans Studio Bandung ini terletak di kawasan yang bersebelahan dengan dua hotel ternama di Bandung yaitu Trans Luxury Hotel (Hotel bintang enam pertama di Indonesia) dan Hotel  Ibis. Nah, Anda bisa menginap di situ, deh! Amat sangat memudahkan untuk bisa mengunjungi Trans Studio Bandung bahkan sejak arena bermain ini baru saja dibuka!

Trans Luxury Hotel (sumber foto dari sini)

Selain semua kelebihan yang disebutkan di atas, jangan lupa kalau Trans Studio Bandung yang bernaung di bawah bendera Trans Corp ini sering pula dijadikan lokasi syuting oleh dua stasiun televisi besar di Indonesia yaitu Trans TV dan Trans 7. Bisa jadi nih saat rekreasi kita bersamaan dengan digelarnya syuting sebuah acara seru di kedua stasiun televise tersebut. Jadi dapat bonus, deh! Selain menikmati wahana juga bisa ketemu dengan artis-artis idola kita. Tapi selain syuting, nggak usah khawatir. Di Trans Studio Bandung juga secara berkala selalu ada hiburan seperti live music atau semacamnya. Seperti baru-baru ini Trans Studio Bandung menggelar konser band Java Jive yang ramai dipadati penonton.

Jadi tunggu apa lagi? Mikir apa lagi? Yuk buruan ajak keluarga, kerabat dan sahabat untuk bersama-sama menikmati alternatif rekreasi paling seru dan minim resiko ini. Dijamin, kemegahan tempatnya akan membuat Anda tak ingin berhenti menjelajah dari satu wahana ke wahana lainnya, hingga tak terasa hari sudah larut dan Anda pulang dengan membawa sejuta kenangan dan keceriaan. Jika Anda masih terkenang dengan berjuta keceriaan di Trans Studio Bandung, tak usah khawatir, mampir saja ke Trans Studio Store. Di sana ada beragam bentuk suvenir seperti mug, T-Shirt, tas dan lainnya yang berkaitan dengan Trans Studio. Toko ini tersebar di setiap sudut Trans Studio Theme Park.

Trans Studio Store
Ayo jelajahi serunya Trans Studio Bandung bersama maskot-maskot di sana! Ada Maung sang Pemimpin yang cerdas, Monika yang luwes dan sedikit cerewet, Kenny yang polos dan pemalu serta Monty yang senang makan dan selalu mengantuk saat bekerja

The Maskot: Maung, Monica, Kenny dan Monty

Dengan semua kemegahan dan keceriaan di Trans Studio Bandung, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.250.000,- untuk weekend dan Rp.150.000,- saja saat weekdays! Anda sudah bisa bermain sepuasnya berkali-kali.

Makin penasaran kan? Jadi tunggu apa lagi? Berhentilah membaca tulisan ini, matikan gadget dan bersiaplah ke Trans Studio Bandung untuk mengisi liburan. It’s gonna be the greatest adventure ever!

Trans Studio Blog Competition


Terimakasih untuk Referensi:
www.transstudiobandung.com
www.pasarbaru-bandung.com
www.bisnis-jabar.com
www.tempatwisatadibandung.org
http://id.wikipedia.org/wiki/Monumen_Bandung_Lautan_Api
www.wisatamistis.com
www.portalunique.blogspot.com
www.indonesia-tourism.com






12 comments:

Mochamad Ali mulyana said...

Jadi pengen jalan-jalan lagi ke Trans Studio Bandung nih, seru banget disana.. apalagi bareng teman-teman, bener gak om?

jasa gestun bandung said...

nice

mobil terbang said...

mobil terbang

Cara Mengatasi WC Mampet said...

sipp gan info nya sangat menarik
dan menambah wawsan terimakasih

piala oscar 2016 said...

siip

Starbio Plus Untuk Mengatasi Wastafel Mampet said...

mnarik sekali info nya
terimakasih
update terus info menarik lain nya

Serbuk Pengurai Limbah said...

sangat menarik menjadi tempat liburan keluarga

jual sepatu boots said...

bandung emang kota yang penuh dengan kebahagiaan ya, :D

Liburan Hemat said...

jadi kangen bandung

salam traveling liburanhemat_murah

Mencegah Septictank Penuh Dengan Starbio Plus said...

terimakasih gan sangat baik info nya
saya suka blog nya

Inilah Penyebab Septictank Penuh said...

info nya ga bikin bosan
terimakasih gan

Cara Mengatasi WC mampet selain Dengan Sedot WC said...

terus berkarya dengan info info nya
terimakasih gan